Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Etos Kerja Seorang Pebisnis Internet Yang Harus Difahami

Seorang pebisnis wajib memiliki etos kerja, biarpun kita kerja santai, kita harus memiliki disiplin bekerja yang tinggi juga lho, jangan mentang-mentang penghasilan sudah ribuan dollar, bukan berarti kita harus santai-santai saja, memang pada akhirnya kita juga harus merasakan enaknya bisnis di rumah menjadi seorang internet marketer. Tapi ini sekedar selingan buat sobat yang sudah mulai menghasilkan dari bisnis internet-nya.

1. Fahami tujuan bisnis anda
Apa sebenarnya tujuan bisnis internet anda, sehingga anda mau bermalam-malam mengerjakan sebuah website penjualan produk atau anda mau menginvestasikan sejumlah uang untuk bisnis anda?, memahami tujuan bisnis adlah hal yang paling penting, karena anda bisa termotivasi untuk bekerja dengan penuh semangat di bisnis anda.

Mungkin ada yang bertujuan untuk mendapatkan kebebasan waktu dan finansial, atau anda ingin bertujuan untuk membeli rumah, karena selama ini masih mengontrak atau anda ingin membahagiakan anak istri anda?.

Jadi fahamilah tujuan bisnis anda sekarang, jangan sampai anda melakukan semua ini tanpa tujuan, sebab saya yakin pastinya akan mubazir dan tanpa makna.

Mulai sekarang tetapkan tujuan bisnis internet anda sekarang, dan tanamkan dalam hati anda.

2. Fahami jam kerja anda
Jika anda sekarang belum bisa full tima dalam berbisnis di internet, jangan takut. Atur dan fahami jam kerja anda, jadilah fleksibel dengan keadaan di rumah anda, jangan terlalu kaku dan carilah waktu pengganti jika jam kerja anda diganti untuk keluarga dan jangan cari-cari alasan untuk bisnis anda.

3. Fahami ruang lingkup kerja anda
Dengan memahmi ruang lingkup kerja anda, yaitu di rumah, setidaknya anda memiliki etos kerja yang lebih fleksibel. Karena kerja di rumah dengan kerja di kantor sangat berbeda sekali. Dengan bekerja di rumah anda akan lebih banyak godaan seperti memainkan messenger yang lebih bebas ketimbang kerja di kantor, dan seribu godaan lainnya yang ada di monitor di hadapan anda.

intinya santai tapi bertanggung jawab, okey?

4. Fahami penghasilan anda
Kalau masih minim penghasilan , jangan patah semangat, terus belajar dan belajar. Kalau sudah menghasilkan besar jangan lupa untuk memutar modal agar bisnis anda tetap hidup. Etos berfikir bisnis seperti ini lah yang sering dilupakan, kebanyakan keuntungan dari bisnis 100% masuk deras ke dapur semua, jangan dunk, anda harus berfikir bahwa bisnis anda harus tetap jalan, iya khan?

5. Fahami masa depan bisnis anda
Nah yang ini paling penting sebab anda tidak mau bisnis anda hanya seumur jagung, iya toh?, bisnis anda harus punya masa depan, bagaimana agar bisnis anda terus bertahan dan mengikuti perkembangan jaman.

Cobalah untuk fokus kesatu model bisnis dulu, misalnya anda ingin sukses di bidang Google adsense, jika sudah earning bagus dan setiap bulan menghasilkan , anda baru mulai untuk "merambah" ke model bisnis lain, misalnya Amazon mini site affiliate yang tentunya menggiurkan untuk dicoba.

Yakinlah kalau kita mau fokus , maka masa depan bisnis tidak akan sia-sia, anda akan memiliki banyak ilmu yang akan menambah penghasilan anda lewat bisnis internet

Semoga bermanfaat.

5 Etos Kerja Seorang Pebisnis Internet Yang Harus Difahami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar