Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Belajar SEO - Berpartisipasi di Forum | Back-linking Strategies (Bag. kelima)

Hosting Unlimited Indonesia

Belajar SEOAlhamdulillah, kini kita sudah sampai pada materi belajar SEO yang kelima. Topik kali ini saya akan mengulas bagaimana menerapkan strategi mendapatkan backlink lewat ber-partisipasi di forum. belajar SEO dengan kita sering "ikutan" atau cuap-cuap di forum ternyata banyak sekali manfaatnya, karena dengan sering hadir di forum akan sedikit banyak berpengaruh terhadap backlink yang kita dapatkan dan ujung-ujungnya menaikkan peringkat website kita.

Memang kewajiban muncul di forum tidak harus, akan tetapi jika kita ingin mau belajar SEO memperbaiki posisi website kita di search engine, cara ini justru sangat dianjurkan.

Saya sendiri merasakan, ketika membuat akun di beberapa forum, seperti forum di kaskus.us dan forum klikajadeh.com, langsung banyak tawaran untuk bertukar link dengan sesama member forum atau mendapatkan informasi-informasi penting untuk kemajuan blog ini.

Masih banyak keuntungan dari belajar SEO jika kita "mau" aktif di forum, apalagi kalau forum tersebut memiliki topik yang sama dengan blog kita, maka tak ayal semua informasi seputar topik blog kita, akan kita peroleh dari teman-teman kita di forum tersebut.

Misalnya kalau topik blog ini, sedikit banyak menaruh minat pada topik bagaimana memulai bisnis di rumah, sebanyak mungkin saya akan sering "nongkrong" pada forum yang menyediakan informasi dengan kategori bisnis. Karena dengan demikian akan lebih banyak lagi informasi yang kita berikan kepada forum, sehingga bisa mendapatkan trafik dari anggota forum.

Cukup cantumkan nama blog atau website anda pada profil akun anda, biasanya kalau ada thread dengan memberikan link yang menuju ke blog kita, admin akan langsung menghapusnya (tergantung dari peraturan tiap-tiap forum).

Dengan adanya link yang bersumber dari forum itulah/ backlink, biasanya Googlebots akan menilai blog/website kita memiliki nilai lebih di mata search engine yang ujung-ujungnya akan berpengaruh kepada posisi kita di search engine.

Well, setelah kita memiliki akun di forum, tidak ada salahnya kalau kita mulai aktif dengan memberikan komentar terhadap thread-thread teman kita, atau dengan memposting thread milik kita sendiri, dan lihatlah betapa dahsyat-nya belajar SEO dengan aktif berpartisipasi di forum kita.

Semoga bermanfaat.

Belajar SEO - Berpartisipasi di Forum | Back-linking Strategies (Bag. kelima) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown