Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Belajar SEO - Keyword Pada Blog Name, Title, Header, Paragraf (Bag. Kedua)

Belajar SEOPada sesi belajar SEO kali ini, saya akan mencoba bagaimana mendapatkan posisi yang bagus pada halaman hasil pencarian mesin pencari atau sering dikenal dengan SERP (Search Engine Result Page) agar blog atau website anda mendapatkan traffik gratis dari search engine (target kita untuk mesin pencari adalah Google.com). belajar SEO yang akan saya tekankan kali ini akan lebih condong kepada SEO on-page atau optimasi pada halaman website atau blog kita.

Oke, sebelum anda berniat untuk membuat sebuah blog atau website bisnis, yang perlu anda perhatikan adalah faktor SEO on-page dari website/blog tersebut, yaitu berupa kata kunci yang harus melekat pada faktor-faktor sebagai berikut :

- Keyword yang diletakkan pada nama blog
Jika nama blog anda memiliki keyword yang anda target, maka akan memudahkan robot Google untuk meng-indeks blog kita dan kemudian memposisikan blog kita kepada keyword yang sesuai dengan kata kunci yang dicari.

- Keyword pada title / judul blog
Setelah keyword diletakkan pada nama blog anda, usahakan agar judul blog/ blog title juga memiliki kata kunci yang sama, sehingga terlihat ada pengulangan yang alami pada blog anda yang justru menarik robot google untuk mengindeks lebih dalam.

- Keyword pada Judul posting/artikel
Sekali lagi, ulangi kata kunci yang anda bidik pada judul posting/artikel agar lebih relevan dengan domain, title blog anda. Berilah judul yang sangat berhubungan dengan isi artikel anda karena mungkin banyak pembaca yang akan datang kembali mencari artikel anda nantinya.

- Keyword pada 50 kata di paragraf pertama
Ini dia inti SEO on-page, yaitu menempatkan 1-2 kata kunci pada 50 kata di paragraf pertama. Karena sesungguhnya belajar SEO adalah sama seperti kita belajar membuat sebuah karangan pada pelajaran bahasa Indonesia semasa kita sekolah (masih ingat?..).

Juga perhatikan penyebaran kata kunci pada seluruh paragraf dengan densitas 2-3% dari total seluruh kata yang ada pada artikel kita, sehingga Google tidak menilai artikel kita sebagai spam blog.

pada belajar SEO berikutnya saya akan mencoba menerangkan aspek-aspek yang berhubungan dengan penerapan teknik SEO off-page.

Semoga bermanfaat.

Belajar SEO - Keyword Pada Blog Name, Title, Header, Paragraf (Bag. Kedua) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar