Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Bisnis di Rumah | Bisnis Home Cleaning Sepi Pesaing

Hosting Unlimited Indonesia

Sampai saat ini perusahaan yang bergerak di bidang home cleaning masih belum ada pemainnya. Setidaknya itulah yang menjadi alasan Indra S. Said hingga akhirnya mendirikan bisnis home cleaning yang dinamakan D' Clean. Indra optimis dengan bisnis di rumah yang dilakoninya sejak tujuh tahun lalu ini meskipun banyak orang mengatakan bisnis ini sulit diterima karena keberadaan pembantu rumah tangga. “Kalau pembantu rumah tangga biasanya tidak bisa membersihkan seluruh bagian rumah karena pekerjaan mereka yang banyak, mereka harus memasak, mencuci pakaian, dan sebagainya,” ungkap Indra.

Sementara D' Clean membersihkan seluruh bagian rumah berikut aksesoris dan perabotan-perabotan. “Selain general cleaning, D' Clean juga memiliki layanan specific cleaning, seperti sekedar membersihkan kamar, toilet karpet, dan sebagainya,” tambah Indra berpromosi.

Indra memaparkan saat ini Indra bisa menangani hingga 10 rumah setiap bulannya dengan permintaan layanan yang beragam. “Rumah yang kita tangani bermacam-macam. Kalau rumah yang kelas menengah umumnya berukuran 250-400 m² dan biasanya dua lantai. Tapi kalau yang rumah kelas atas biasanya diatas 500m2,” kata Indra. Tarif yang dipatok sebesar Rp 12.500 per m² untuk sekali pembersihan.

Pria yang gemar motor gede ini memulai bisnisnya dengan menyewa sebuah rumah di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan yang dipergunakan sebagai kantor. Dengan modal Rp 125 juta, saat itu Indra mempekerjakan 4 orang karyawan beserta satu kendaraan operasional dan peralatan standar cleaning service.

Kini bisnis yang dijalaninya mulai membuahkan hasil. Salah satunya berkat menjadi “buah bibir”, para pelanggan D' Clean banyak yang merekomendasikan ke orang-orang terdekatnya.

Perubahan yang dirasakan oleh Indra adalah ia kini sudah memiliki sendiri mobil operasional beserta peralatannya. Padahal saat memulainya, semua itu masih berstatus sewa. Selain itu, berkat D' Clean, Indra mulai merambah bisnis lain seperti D' Cater (usaha katering), Taria Event (event organizer), dan Taria Picturs yang semuanya berada dibawah naungan PT Taria.

sumber :http://www.majalahduit.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1539:bisnis-home-cleaning-sepi-pesaing&catid=48:cat-bisnisyuk&Itemid=63

Semoga bermanfaat.

Bisnis di Rumah | Bisnis Home Cleaning Sepi Pesaing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown