Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Belajar SEO - Pilih Kompetisi Yang Ringan Dulu (Bag. Pertama)

Belajar SEOOke deh, sekarang adalah saatnya kita belajar SEO di blog bisnis ini dengan serius, baik dan benar, juga memperhatikan beberapa aspek yang musti anda kenali sebelum anda berperang (doh bahasanya..) dengan website/blog-blog lain yang memiliki topik/niche yang sama dengan blog anda. Saya anjurkankan anda sudah melakukan riset keyword dengan kata kunci yang anda bidik pada blog anda sebelumnya dengan tools atau software kata kunci (untuk download tools market samurai trial klik disini) yang anda miliki, mari kita mulai...

Setelah anda lakukan riset kata kunci, pastikan anda sudah membackup semua kata kunci tadi kedalam sebuah file, saya sarankan ebaiknya di file ber-ekstensi excel, karena bisa memuat data kompetisi SEO demi keperluan belajar SEO. kita kali ini.

Nah ini kuncinya, pertama-tama cari persaingan yang ringan dulu untuk anda bisa kalahkan tampil di halaman pertama Google (untuk awal-awal mungkin tampil di halaman kedua atau ketiga lebih baik).

Apa dan bagaimana persaingan SEO itu?, nah kalau ini tergantung dari kemampuan anda untuk belajar SEO lebih dalam lagi, karena semakin banyak angka SEO kompetisi yang akan anda kalahkan, semakin banyak usaha/tindakan yang anda lakukan untuk bisa tampil di halaman pertama search engine (Google.com).

Saya beri tips yang paling mudah, yaitu pilihlah angka SEOC (Search Engine Optimization Competition) dibawah angka seratus ribu dulu dengan angka pencari diatas seratus (ratusan). Artinya apa ini, artinya adalah dengan angka tadi anda akan mengalahkan blog dengan jumlah dibawah seratus ribu (100.000) yang pencarinya datang setiap hari (daily) berjumlah ratusan (dibawah 1 juta)...gimana ?, masih bingung?..pasti ngga' donk...:).

Artinya anda jangan terlalu berani untuk mengalahkan SEOC dengan angka diatas satu jutaan dulu, karena proses SEO itu sendiri membutuhkan waktu yang "rada" lama untuk bisa nongol di halaman pertama Google, jadi pilih kompetisi yang ringan-ringan dulu saja untuk belajar SEO kali ini.

Jadi intinya jika anda sudah menemukan persaingan SEO yang tidak terlalu berat, anda sudah mulai untuk menerapkan SEO pada blog anda, apakah itu membuat posting, backlink, commenting, Ping-back, social media dll. Sekian dulu belajar SEO kali ini, sampai dengan artikel berikutnya saya akan menjelaskan bagaimana belajar SEO yang berikutnya.

Semoga bermanfaat.

Belajar SEO - Pilih Kompetisi Yang Ringan Dulu (Bag. Pertama) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar