Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Belajar SEO - Komentar di Web 2.0 Squidoo Atau Hubpages |Back-linking Strategies (Bag. keenam)

Belajar SEODalam tutorial belajar SEO kali ini saya akan mengedepankan tentang bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas dengan cara memberikan komentar kita pada website 2.0 seperti di Squidoo atau Hubpages (sebenarnya masih banyak situs-situs berbasis 2.0 lainnya). Banyak orang yang sedang belajar SEO tahu tentang hal ini, jika anda penasaran, mari saya akan coba jelaskan bagaimana proses ini bekerja untuk mendatangkan backlink bagi blog anda.

Squidoo maupun Hubpages merupakan sebuah situs dimana disitu para anggotanya aktif dalam menuliskan beberapa artikel dalam beberapa kategori dan harus tunduk kepada beberapa peraturan yang tidak boleh dilanggar.

Pada paragraf pertama saya sudah menyinggung bahwa selain Squidoo dan Hubpages, masih ada website 2.0 lainnya yang dianggap oleh search engine (Google.com) sebagai site terpercaya dalam hasil pencarian (trusted web), misalnya Weebly dan Scribd.

Jadi yang menjadi penekanan dalam belajar SEO kita kali ini adalah bagaimana cara untuk mendapatkan backlink berkualitas dari website berbasis web 2.0 ini dengan cara memberikan komentar pada artikel yang ada didalamnya.

Tentu saja untuk bisa memberikan komentar, sobat harus memiliki akun untuk berinteraksi dengan penulis-penulis yang ada di web 2.0 tadi.

Nah kalau sobat sudah punya akun di beberapa situs diatas tadi, maka berikan komentar yang bisa menarik para pengunjung artikel yang sobat komentari, sehingga mereka mau melihat profil sobat, dengan demikian ada kemungkinan mereka akan mengunjungi website kita.

Untuk Hubpages misalnya, mereka tidak memperbolehkan kita menulis lebih dari 2 (dua) link dalam artikel yang kita posting. seperti ini bunyi peraturannya :

"Your Hub's content is unique to HubPages (doesn't appear anywhere else on the internet) then your Hub can have a MAXIMUM of 2 links to any one domain (tinyurl and other cloakers are considered wildcards)".

Jadi buatlah akun di Hubpages, kemudian posting beberpa artikel yang memiliki topik yang sama dengan blog anda, tambahi maksimal 2 link ke blog anda, kemudian tebar komentar disana, Sobat pasti akan mendapatkan backlink dari authorized-site seperti Hubpages ini, dan Google pastinya akan menilai blog kita sebagai blog yang memiliki point plus. Mudah-mudahan dengan terus belajar SEO di blog ini, kita mendapatkan manfaat demi kemajuan dunia blogging kita.

Semoga bermanfaat.

Belajar SEO - Komentar di Web 2.0 Squidoo Atau Hubpages |Back-linking Strategies (Bag. keenam) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar