Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Belajar Keyboard : Perlu Perangkat Tambahan

belajar keyboard psr 910Ketika anda memutuskan untuk belajar keyboard sendiri, anda masih memerlukan beberapa peralatan tambahan. Belajar keyboard yang serius, mau tidak mau anda harus menyediakan beberapa perangkat seperti : speaker/pengeras suara, microphone/mic, perangkat mixer, flashdisk/disket untuk media penyimpan data.

Mari kita bahas satu persatu, mulai dari speaker/pengeras suara. Alat ini berfungsi untuk mengeraskan suara yang dihasilkan dari keyboard anda selama belajar keyboard.

Sebenarnya keyboard sudah memiliki speaker sendiri, namun kekuatannya sangat terbatas cuma bisa terdengar di radius beberapa meter saja, sedangkan speaker / pengeras suara yang khusus untuk pagelaran musik/konser biasanya bisa di dengar dari radius ratusan meter lebih.

Khusus untuk latihan selama belajar keyboard, mungkin anda cukup membeli speaker yang ukuran sedang , dengan harga berkisar antara satu sampai dua juta rupiah. Biasanya speaker ini sudah dilengkapi dengan dua input, yaitu untuk voice (suara penyanyi) dan untuk keyboard sendiri.

Untuk mixer, selama belajar keyboard mungkin anda belum perlu untuk membelinya, karena alat ini memang diperuntukkan untuk sebuah show atau untuk manggung dalam sebuah pertunjukkan , fungsinya agar line input dari keyboard dan vocal/suara bisa dicampur tanpa bentrok antara satu dan lainnya.

Biar belajar keyboard di rumah tambah sip, anda mungkin perlu sebuah microphone/mic dengan kualitas output suara yang oke punya. percuma dong kalau belajar keyboard tanpa penyanyi yang anda iringi, yah kalau anda bisa nyanyi sendiri itu no problem...hehe.

Yang terakhir adalah media penyimpanan anda semalam belajar keyboard yaitu flashdisk atau disket. Untuk model-model terakhir biasanya sudah dilengkapi dengan socket USB untuk flashdisk biar bisa menyimpan hasil belajar keyboard anda.

Saran saya agar belajar keyboard anda bermanfaat dan bisa dinikmati, pilihlah flashdisk dengan kapasitas besar, pilihlah antara 4 (empat) GB sampai dengan 16 GB, agar anda bisa menyimpan hasil rekaman atau style song anda.

Salam sukses.

Belajar Keyboard : Perlu Perangkat Tambahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar