Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Peluang Bisnis Organ Tunggal

Kalau anda senang musik dan punya peralatan bermain musik seperti keyboard dan sound system yang mumpuni, kenapa ngga' anda untuk mengambil peluang bisnis organ tunggal. Peluang bisnis organ tunggal saat ini sudah banyak dilirik dan menjadi alternatif pilihan ber-bisnis bagi para pecinta dan pelaku musik di tanah air, sama halnya dengan bisnis sound system.

Peralatan musik yang harus anda miliki jika ingin memulai bisnis organ tunggal adalah sebuah keyboard pastinya, yang mungkin bisa anda peroleh dengan budget minimal 5 juta rupiah untuk sebuah keyboard standard. Sedangkan untuk keyboard yang canggih bisa mencapai 10 juta sampai dengan 30 juta rupiah.

Jika anda tertarik untuk membeli yang second, pilihlah barang yang masih berkualitas dan dalam kondisi baik tentunya, karena jika anda membeli dalam kondisi second pastikan semua tuts keyboard masih berfungsi dengan baik dan semua tombol juga masih bekerja dengan baik pula dan garansi yang masih berlaku.

Biasanya sebuah organ tunggal bermain dengan variasi tim, artinya ada yang bermain organ tunggal hanya dengan 1 (satu) keyboard saja plus penyanyi sudah bisa tampil dengan baik, ada juga yang dipadukan dengan alat musik lainnya seperti gitar , gendang, tamborine maupun suling layaknya sebuah orkes.

Peralatan pendukung lainnya seperti sound system, microphone, mixer, kabel, stand mic dan lain-lain, bisa anda dapatkan untuk melengkapi penampilan organ tunggal anda.

Untuk masalah tarif, terserah anda yang tentukan. Setahu saya kalau organ tunggal dengan penampilan minim, artinya cuma satu penyanyi plus satu keyboard dengan sound system terbatas, bisa dihargai 1 juta sampai dengan 2 juta rupiah. Untuk penampilan yang eksklusif, artinya dengan penyanyi lebih dari satu orang dan ada tambahan alat musik lainnya lengkap dengan sound system yang bagus dan kuat, bisa dihargai lebih dari 2, 5 juta rupiah keatas.

Kalau anda pemula dalam bisnis organ tunggal ini, ada baiknya juga memperluas informasi tentang terbentuknya usaha anda ini kepada orang-orang terdekat anda dahulu, kemudian promosikan kepada khalayak umum, baik lewat selebaran ke sekolah-sekolah, kantor, dan sebagainya, jika kalau perlu buat website di internet dan jangan lupa buat blog-nya juga.

Oh ya, jangan lupa untuk selalu latihan sesering mungkin untuk memperlancar permainan keyboard anda dan mengasah ketrampilan anda dalam mengelola dan memainkan semua jenis musik lewat keyboard anda.

Di blog ini juga saya berbagi kepada para pecinta musik dan pemain keyboard pada umumnya untuk sama-sama belajar keyboard dan membahas semua yang berhubungan dengan keyboard.

Salam sukses.

Peluang Bisnis Organ Tunggal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar