Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Bisnis Waralaba, Solusi Bisnis Usaha Kecil Menengah

bisnis waralabaSelain wirausaha mandiri, saat ini sudah banyak sekali model bisnis yang bisa kita pilih untuk memulai sebuah usaha, contohnya adalah bisnis waralaba. Bisnis waralaba memang sebuah solusi untuk usaha kecil menengah, artinya anda tidak memerlukan banyak modal untuk memulai sebuah bisnis. Bisnis Waralaba termasuk golongan usaha kecil/menengah yang bisa mendapatkan keuntungan besar jika dijalankan dengan benar.

Jangan heran kalau sekarang banyak sekali gerai-gerai bermunculan di kota-kota anda, seperti pusat jajanan atau tempat makan yang berkembang pesat bak jamur di musim hujan. Dan juga tidak ketinggalan tempat kursus/ les musik sampai bimbingan belajar (bimbel) juga sudah banyak yang membuka cabang baru.

Ini adalah pertanda bahwa model bisnis waralaba sangat digemari saat ini. Anda tinggal menyetorkan modal awal kepada sang pemilik usaha yang menjalankan model waralaba pada usahanya, lalu anda akan mendapatkan seperangkat alat usaha yang disediakan dan tinggal anda jalankan usahanya.

Biasanya untuk urusan administrasi/pengelolaan keuangan usaha/bisnis waralaba yang kita dapatkan, akan mengikuti pola manajemen bisnis yang sudah baku dan telah ditetapkan oleh si empunya model bisnis waralaba yang kita beli tersebut. Jadi anda tidak akan bingung dan repot-repot mengurusi segala laporan keuangan, karena memang sudah disediakan dan tinggal di jalankan.

Saya sendiri sangat berminat untuk mendirikan les untuk belajar keyboard atau kursus belajar autocad, karena keduanya mempunyai prospek yang sangat cerah untuk dikembangkan. Dan sepertinya kedua jenis model kursus yang saya sebutkan tadi, sudah banyak bisnis owner yang menjual usaha waralaba untuk les belajar keyboard maupun kursus belajar autocad saya, tinggal mencari tempat yang strategis, kemudian sewa tempat/ruko setelah itu memproses semua persyaratan untuk memulai bisnis waralaba ini, maka siaplah untuk menerima pendaftaran murid pertama kita.

Memang tidak semudah itu proses yang kita harapkan untuk bisa memulai dan sukses di bisnis waralaba, namun walau bagaimanapun kita harus terus berusaha dan tetap semangat untuk terus ber-wirausaha secara mandiri dalam bisnis waralaba ini.

Model bisnis waralaba mungkin hanya salah satu solusi bagi anda yang tidak mau repot-repot menyediakan segala sesuatunya untuk bisa mulai usaha.

Kira-kira, bisnis waralaba model apa yang sangat anda sukai untuk dijalankan saat ini jika anda berminat, silahkan untuk memberikan komentarnya di kolom komentar di bawah ini.

Semoga bermanfaat.

Bisnis Waralaba, Solusi Bisnis Usaha Kecil Menengah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar