Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Belajar Keyboard : Dari Hobi Bisa Menjadi Bisnis

belajar keyboard psr 910Ide bisnis bisa datang dari mana saja termasuk dari hobi anda bermain keyboard contohnya, namun untuk bisa bermain keboard dengan lihay anda harus belajar keyboard terlebih dahulu. Belajar keyboard memang gampang-gampang susah, artinya kalau anda sudah memiliki banyak style lagu, anda tinggal mainkan saja atau tinggal pencet tombol play, lalu anda ganti melodi dengan permainan anda sendiri.

Beda kalau anda belum punya style untuk lagu-lagu yang anda inginkan, anda harus bisa mendapatkan rithym yang anda inginkan, lalu anda masukkan melodi-melodi. Belajar keyboard seperti ini bisa membuat insting bermain keyboard anda tajam dan tentunya anda akan tahu kualitas dan nada yang dimiliki oleh seorang penyanyi yang akan anda iringi.

Jika anda sudah mahir belajar keyboard, tentunya anda pasti ingin mengiringi banyak penyanyi yang akan bermain dengan anda dalam sebuah pertunjukkan. Dari sini bisa muncul sebuah ide bisnis baru yaitu show biz alias bisnis pertunjukan yang bisa anda garapa untuk membuka peluang usaha baru.

Bisnis organ tunggal bisa anda garap mulai sekarang jika anda serius dan bersungguh-sungguh untuk belajar keyboard. Karena jika anda sudah mahir menguasai alat musik keyboard, maka tawaran untuk manggung dengan alat musik yang canggih ini bisa mendatangkan keuntungan bagi anda.

Sebagai gambaran pada tahun 2003-an saja untuk sekali manggung dalam sebuah pesta pernikahan , sebuah group organ tunggal lengkap dengan penyanyi bisa mendapatkan bayaran 2-3 juta, mungkin pada saat ini bisa lebih antara 3-4 juta (hanya perkiraan saja).

Saran saya sesuaikan harga pasaran yang ada dengan kualitas dan kapabilitas group organ tunggal anda, jangan memasang tarif yang berlebihan untuk mendapatkan order pertama anda.

Salam Sukses.

Belajar Keyboard : Dari Hobi Bisa Menjadi Bisnis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar