Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Investasi Awal Bisnis Internet

Setelah membaca artikel saya tentang belajar bisnis internet kemarin dan sebelum anda melangkah jauh, saya ingin memberikan sedikit gambaran tentang bagaimana mempersiapkan 5 investasi awal untuk anda dalam ber-bisnis di internet. Investasi awal ini sangat penting untuk anda persiapkan ketika anda memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis internet/internet marketing.

Oke mari kita mulai, apa saja 5 investasi awal untuk memulai bisnis di internet.

1. Yang paling pertama adalah anda harus memiliki sebuah perangkat komputer pribadi atau laptop. karena bisnis internet adalah bisnis berbasis teknologi yang memungkin kita mendapatkan keuntungan dengan cara yang bisa di-otomatisasi-kan dengan sistem komputer tersebut.

Walaupun warnet bisa juga menjadi pilihan alternatif, namun keberadaannya sangat sulit dimungkinkan apabila kita ingin benar-benar serius dan menjadi seorang pebisnis yang profesional.

2. Yang kedua, investasi yang sangat berharga adalah pemilihan koneksi yang cepat. Artinya jika anda telah memilih koneksi internet yang bagus, anda harus bisa perform yang bagus pula, sayang kalau anda sudah membeli koneksi bagus, namun kinerja bisnis internet anda "melempem" atau tidak ada action yang berarti. Siapkan semua yang anda perlukan sebelum anda membeli koneksi yang bagus dan cepat. Persiapan yang bagus sebelum memulai bisnis bisa jadi menjadi batu loncatan bagi action anda selanjutnya.

3. Jalinan pertemanan atau relasi dengan orang lain bisa jadi sebuah investasi awal bisnis internet yang sangat mahal harganya. Bagaimana anda bisa mengembangkan usaha/bisnis anda tanpa adanya relasi yang akan membeli produk-produk/jasa anda. Saat ini pertemanan banyak sekali kita dapatkan lewat internet dengan tumbuh suburnya situs pertemanan seperti facebook, twitter, Friendster dan lain sebagainya. Artinya jika anda ingin lebih sukses dengan bisnis anda dalam jangka panjang, pertemanan atau relasi dengan orang lain menjadi sangat vital, dan anda-pun harus bisa menjaga nama anda dengan baik disana.

4. Ada baiknya jika anda ingin mengawali karir dalam bisnis internet marketing, anda bisa memulainya dengan membuat blog, Untuk membuat blog anda bisa dengan yang gratis maupun yang berbayar. Perkenalkan diri anda lewat tulisan-tulisan di blog pribadi anda, sampai akhirnya anda memperkenalkan produk andalan bisnis internet anda di blog tersebut. Karir anda sangat bergantung dari tulisan-tulisan di blog anda, ciptakan atmosfer positif para pengunjung yang datang ke blog anda sehingga pada akhirnya mereka menjadi konsumen setia produk anda yang nanti bakal anda tawarkan.

5. Tentunya sebuah bisnis tidak bisa dilepaskan dari investasi waktu. Artinya anda harus bisa membagi waktu secara efektif untuk proses bisnis anda nantinya. Tentu anda sering mendengar istilah "time is money"?, jadi kerjakan sesuatu yang lebih berguna dan bermanfaat demi karir bisnis anda.

Waktu yang akan anda pakai harus bisa menjadi waktu yang sangat berguna demi kelancaran bisnis anda, karena jujur saja waktu yang akan dibutuhkan terkadang menjadi sangat lama apabila cara belajar bisnis internet kita tidak tepat.

Semoga bermanfaat.

5 Investasi Awal Bisnis Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar