Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Belajar Keyboard : Membuat Song Dengan PSR 910

belajar keyboardOke, pada artikel belajar keyboard kali ini saya ingin berbagi pengalaman dengan rekan-rekan keyboardis lainnya yang ingin membuat sebuah song di keyboard PSR 910. Tentunya tidak ada masalah dengan tipe keyboard satu ini, karena belajar keyboard dengan alat musik satu ini, semua style sudah tersedia semua, apalagi jika rekan-rekan punya style dari luar/USB, malah lebih asik lagi tuh. Tapi kita khan masih belajar, jadi lebih baik kuasai alat dulu baru berlatih dengan style dari luar, oke?, yuk kita mulai.

Pertama-tama, langkah yang kita lakukan adalah dengan membersihkan terlebih dahulu memori yang ada di keyboard PSR 910, artinya jika sudah memainkan sebuah lagu sebelumnya, maka setting-an sebelumnya masih tersisa di memori, maka dapat kita hilangkan/reset menjadi "new song" atau lagu baru.

Caranya teman-teman tinggal menekan tombol "rec" dan tombol "stop" secara berbarengan, atau dengan menahan "rec" dulu baru disusul dengan tombol "stop". Tombol ini ada pada sebelah kiri jika keyboard menghadap kita. Maka otomatis status di display LCD akan menjadi new song (lihat image).





Nah kalau sudah ada status "new song" di LCD, maka kita sudah bisa memulai untuk membuat lagu baru dengan style baru dan sound baru pula untuk right-1, right-2 dan left.

Jika teman ingin langsung merekam lagu yang sekirannya sudah dikuasai, langsung saja tekan tombol "rec" untuk merekam lagu yang sudah jadi, nanti kalau sudah direkam dan kalau ada yang kurang-kurang sedikit, tinggal ditambahkan sound tambahan pada multi pad, atau menambahkan pada socket rekam/channel yang tersedia (ada 16 channel untuk instrumen tambahan). Untuk cara merekam pada channel, mudah-mudahan saya bisa posting di artikel berikutnya.

Gimana?, gampang khan?. Kalau sudah mahir, silahkan untuk mencoba membuat new song/lagu baru lainnya. Kalau ada yang mau sharing tentang belajar keyboard, silahkan untuk menambahkan komentar-nya disini, maklum namanya kita masih belajar jadi artikelnya mungkin belum sepadat yang rekan-rekan inginkan, pokoknya tetap semangat belajar keyboard yah...

Semoga bermanfaat.

Belajar Keyboard : Membuat Song Dengan PSR 910 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar