Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

6 Tips Belajar Bisnis Internet Tanpa Berbayar (Otodidak)

belajar otodidakMungkin kebanyakan orang sangat ingin memiliki penghasilan tambahan melalui bisnis interne namun karena keterbatasan dana yang tidak cukup untuk mengikuti pelatihan/seminar yang diadakan untuk bisa sukses ber-bisnis internet, maka tidak ada salahnya kalau anda memilih untuk belajar sendiri tentang bisnis internet tanpa harus mengeluarkan kocek yang besar, artinya anda belajar sendiri tentang seluk-beluk bagaimana mendatangkan uang dari internet sendiri. Kali ini saya akan mencoba menguraikan 5 tips belajar bisnis internet tanpa berbayar (Otodidak). Saya yakin bagi anda yang antusias pasti akan memilih cara belajar otodidak, oke mari kita mulai.

1. Dokumentasikan semua file-file yang berhubungan dengan ilmu bisnis internet yang telah anda miliki, jangan digabungkan menjadi satu, artinya antara folder mengenai ebook, software IM, dan video tutorial harus anda pisahkan foldernya masing-masing. Mencampur semua file membuat anda bingung dalam hal peng-organisasian file yang pastinya akan berdampak kepada struktur bisnis internet anda nantinya.

2. Pelajari secara beruntun, jangan loncat-loncat dari satu materi ke materi yang lain, misalnya anda sedang pelajari tentang bagaimana ber-bisnis internet lewat blog, jangan dilanjutkan ke materi bagaimana menjaring traffik lewat video di youtube dan sebagainya, saran saya pelajari satu materi sampai anda faham kemudian camkan buatlah sebuah ringkasan tentang apa yang telah anda pelajari.

3. Cobalah untuk berlangganan gratis tentang autoresponder dari salah seorang Internet Marketer lokal atau dari luar negeri, pelajari cara mereka menyampaikan email penjualan / sales letter kepada para daftar/list, setelah anda faham berbagai ragam penyampaian mereka lewat email-nya cobalah untuk membuat sendiri email penawaran kepada teman/sahabat anda yang anda karang sendiri, kemudian lihat hasilnya apakah anda sudah bisa membuat email untuk anda pergunakan nanti ketika anda memakai autoresponder.

4. Sering-sering mengunjungi blogger pemilik blog bisnis internet untuk menanyakan hal-hal yang anda belum ketahui sebelumnya dan jangan sungkan-sungkan untuk terus bertanya di forum-forum, walaupun anda terbilang newbie, janganlah menjadikan anda menjadi berkecil hati.

5. Belajar lewat video akan menjadi lebih cepat difahami, cobalah untuk browsing di Youtube.com, carilah keyword tentang subject yang akan anda pelajari, misalnya tentang bagaimana membuat mini site di amazon, cara ini paling ampuh untuk anda yang ingin belajar bisnis internet tanpa berbayar/otodidak.

6. Ini mungkin bukan yang terakhir, namun saran saya pada poin ini, usahakan anda memetakan fikiran anda pada model bisnis online yang ingin anda tekuni, jangan mencampur-adukkan semua metode bagaimana mendatangkan uang dari internet lewat bisnis online. Ini sangat penting sekali karena banyak sekali cara bagaimana memperoleh uang di internet. Jadi tetapkanlah model apa yang cocok untuk anda untuk berbisnis online.

Semoga bermanfaat.

6 Tips Belajar Bisnis Internet Tanpa Berbayar (Otodidak) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar