Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Berteman Banyak di Mybloglog dan Blogcatalog

Ada satu langkah "bijak" jika pagerank anda turun atau menjadi sepi pengunjung, cobalah dengan melakukan blogwalking ke blog teman -teman anda, selain bisa mendapatkan kunjugan balik, anda pun bisa mendapatkan ide-ide untuk memulai menulis blog anda jika anda sedang tidak mood nge-blog (writer's block).

Selain blogwalking diatas, ada cara yang mungkin bisa dibilang "ampuh" untuk mendapatkan traffic. Yaitu mendaftarkan blog anda di social network seperti mybloglog dan blogcatalog. Mungkin masih banyak website penyedia social network lainnya, tapi saya baru mengenal 2 alamat saja yang tersebut diatas.

Bagi blogger pemula seperti saya , bergabung di social network seperti di Mybloglog dan blogcatalog sangat penting, karena kita akan lebih banyak memiliki teman yang mempunyai blog kreasi mereka masing-masing, dan tentunya kita juga akan memperkenalkan blog kita ke mereka.

Cara mendaftar-nya pun mudah cukup dengan registrasi seperti biasa menuliskan nama, alamat e-mail kita , kemudian mencantumkan nama blog-blog yang kita miliki.

Kalau di Blogcatalog , mungkin registrasi blog kita akan memakan waktu, karena mereka akan mem-verifikasi blog anda ,tidak lama sih, paling memakan waktu sehari sampai dua hari lamanya.

Di Blogcatalog, mereka akan mem-pending blog anda jika berisikan spam atau tidak ada posting-nya, sedangkan di mybloglog, status anda tidak akan di-pending begitu blog milik anda didaftarkan.

Dari dua fasilitas social network diatas, saya lebih cenderung ke mybloglog, karena fasiiltas menu-nya lebih mudah, ketimbang blogcatalog. Namun untuk fungsi kedua social network itu sama saja, yaitu memperkenalkan blog-blog milik kita.

Jadi terserah anda, mau join di blogcatalog atau mybloglog? atau kedua-duanya?...terserah anda

happy blogging......

Berteman Banyak di Mybloglog dan Blogcatalog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komentar, ingat jangan nyepam