Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Mengenal Cara Pembayaran Bisnis Affiliasi Amazon

Amazon.com kita tahu adalah tempat untuk mendapatkan penghasilan dari internet lewat afiiliasi-nya. Dengan mendaftar amazon kita bisa mendapatkan peluang untuk mendatangkan dollar kedalam rekening kita. Mungkin masih banyak pemula yang belum mengerti bagaimana sistem komisi yang akan diberikan kepada kita sebagai affiliate/penjual produk mereka di US. Ijinkan saya untuk sharing pengalaman tentang bagimana cara pembayaran bisnis affiliasi amazon disini

Pembayaran komisi amazon mengenal 3 cara, yaitu pertama dengan Amazon Gift Card (AGC), kedua dengan US Bank direct deposit dan terakhir adalah dengan Cek.

Oke yang pertama anda ketahui sistem pembayaran komisi affilias amazon adalah dengan Amazon gift card atau sering disebut dengan AGC. Amazon gift card ini diberikan kepada affiliate untuk membeli kembali produk-produk di amazon dengan voucher yang diberikan via email si affiliate.

Nah jika anda ingin menjual AGC, anda bisa saja menawarkan kepada teman-teman anda yang berada di forum atau di lelang di ebay dan sebagainya. Biasanya mereka yang membeli AGC untuk menambah saldo di akun amazon mereka atau mereka jual kembali. Untuk rate penjualan AGC saat ini adalah sekitar Rp.7000 sampai Rp.8000, tinggal anda sesuaikan dengan rate yang berlaku di forum-forum tempat jual beli Amazon gift Card.

Yang kedua adalah dengan mentransfer uang hasil komisi ke dalam rekening US atau istilah keren-nya US deposit. Cara ini dipakai jika anda memiliki rekening di bank lokal di negeri paman sam, namun jangan takut banyak jasa pencairan komisi dengan US bank ini dengan komisi bagi si pemilik rekening yang bervariasi tergantung dari earning yang anda miliki di akun amazon.



Yang ketiga adalah dengan pengiriman cek ke alamat yang anda tulis di akun anda sebagai alamat pengiriman cek. Lama dari pengiriman biasanya 2 minggu. Dan cek ini harus di cairkan di bank lokal di indonesia. Untuk pencairan biasanya akan dikenakan potongan yang jumlahnya bervariasi antar bank. Dan lama pencairan juga berbeda-beda antar satu bank dengan bank lainnya.

Sekarang terserah anda manakah yang ingin dipilih untuk mencairkan earning di akun amazon anda. Dari setiap pilihan pencairan memiliki kelebihan dan kekurangan, misalnya jika anda ingin mencairkan dengan AGC, maka anda bisa mencairkan earning dengan minimal penghasilan $10 di amazon, dan akan memperoleh kode AGC yang dikirim ke email anda dan kode tersebut tidak memiliki tanggal kadaluarsa/expired date.

AGC juga banyak memiliki forum tempat jual belinya, jadi anda bisa tawarkan Amazon gift card anda kepada sang pembeli dan uang cash pun masuk ke rekening bank lokal anda. Kekurangan dari AGC adalah anda hanya bisa mendapatkan dengan rate dollar terendah.

Saran saya untuk pencairan dengan cek, pastikan earning anda melebihi dari batas minimun pencairan ($100) untuk menghindari pemotongan yang lebih besar dari bank anda. Bisa dibayangkan kalau potongan mencapai $35, anda cuma kebagian $65...alamak..!

Jadi pastikan anda memilih cara pembayaran bisnis affiliasi Amazon dengan tepat dan nyaman untuk bisnis internet anda.

Semoga bermanfaat.

Mengenal Cara Pembayaran Bisnis Affiliasi Amazon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar