Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Tips Sederhana Menulis Review Produk di Mini Site Anda

Anda pasti sudah tahu bagaimana cara membuat mini site untuk amazon yang sudah saya jelaskan sebelumnya, namun ada email yang menanyakan bagaimana cara membuat review produk untuk ditulis pada halaman utama website kita agar meyakinkan para pengunjung untuk membeli produk kita, apalagi kalau kita gaptek dan ngga' ngerti apa yang bakal kita tulis, namun jangan khawatir, saya akan beberkan beberapa teknik sederhana untuk bisa menulis konten yang berkualitas di website penjualan anda.

1. Pertama-tama, pastikan sebelum anda memesan domain dengan nama produk yang anda pasarkan, anda harus mengerti tentang produk yang anda tawarkan tersebut, teliti sebelum memasarkan adalah sangat penting untuk dilakukan. Lakukanlah riset keyword yang mengandung nilai jual terhadap produk anda.

Jika anda memang "kadung" memilih sebuah produk, dengan alasan anda sangat menyenangi produk tersebut dan memiliki pengalaman dengan produk tadi, namun anda kurang mengerti tentang produk tersebut secara detail untuk menjelaskan. Anda bisa melihat beberapa review produk tersebut di forum-forum yang ada di internet, atau juga di website merchant tempat anda mendaftar sebagai affiliate marketing.

2. Rajin-rajinlah belajar menulis posting berbahasa inggris di blog pribadi anda tentang produk yang anda tawarkan di mini site, lalu buat link ke mini site milik anda, sehingga ada "traffic" dari pembaca blog anda menuju website penjualan anda, cara ini effektif selain mendatangkan pengunjung juga memberikan jalan kepada pembaca blog untuk memberikan komentar, saran atau kritik bagi anda untuk menambah wawasan serta memperbaiki konten di mini site agar lebih baik lagi (syukur-syukur kalau ada yang tertarik dan membeli produk anda..hehe).

3. Buatlah "note" pada situs jejaring sosial anda, dan tag-lah beberapa teman anda untuk memberikan komentar serta saran tentang produk yang anda review dalam bahasa inggris tadi. Dengan demikin semakin anda mengetahui beberapa kelemahan serta kelebihan produk yang anda jual, dengan begitu anda bisa mendapatkan tambahan ide untuk menulis konten di mini site anda, bukan..?

4. Dapatkan artikel gratis dari situs yang menyediakan artikel gratis seperti readbud, nah disini anda akan medapatkan semua tulisan yang mungkin ada hubungan nya dengan produk anda, saya sendiri sangat terbantukan sekali dengan artikel dari free-article ini.

5. Yang terakhir mungkin cara ini lebih sedikit ampuh jika anda lakukan yaitu segera bergabung di Ciao.com, karena situs ini adalah kumpulan beberapa member yang dibayar karena menulis tentang review produk yang ada di beberapa situs merchant yang ada. Dengan bergabung di Ciao.com anda bisa berkenalan dengan sesama penulis review dan membaca review-review mereka, dari situlah anda bisa belajar bagaimana menulis review yang effektif untuk meningkatkan penjualan di mini site anda.

Semoga bermanfaat.

5 Tips Sederhana Menulis Review Produk di Mini Site Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar