Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Ketika Bisnis Memerlukan Sikap Tegas Anda

Jika anda sedang ber-bisnis sampai detik ini, berbahagialah karena terus terang saja tidak banyak orang yang berani untuk melangkahkan kakinya untuk ber-bisnis. Banyak orang yang belum tahu kapan mereka akan memulai sebuah bisnis yang menguntungkan dan bagaimana caranya. Jika saat ini anda sudah bisa ber-bisnis dan dan belum banyak menghasilkan apa yang akan anda lakukan. Pastinya sebuah ketegasan anda yang akan dipertanyakan tentang bisnis yang sekarang anda jalankan.

Saya pun demikian, jika penjualan menurun dan pendapatan dari bisnis saya terasa "seret", maka langsung saya membuka catatan tentang semua kegiatan yang dilakukan, karena tidak tertutup kemungkinan ada celah-celah atau waktu yang terbuang dengan sia-sia tanpa melakukan hal yang bermanfaat untuk bisnis saya.

Kalau anda ingin sukses dalam ber-bisnis maka kunci-nya hanya cuma ada 3, yaitu pertama adalah fokus, kedua fokus dan ketiga adalah fokus. Karena dengan fokus anda akan lebih mempertajam instuisi bisnis anda dan yang paling penting adalah anda harus tegas terhadap diri anda sendiri.

Tegas bukan berarti menghukum anda dengan semena-mena, akan tetapi tegas adalah sikap dan perilaku yang membuka semua rapor merah anda dan melakukan perbaikan sekecil apapun sehingga tidak terjadi lagi kesalahan yang sama di masa yang akan datang.

Tegas dalam ber-bisnis adalah sebuah tanggung jawab yang setiap pebisnis harus emban, sebab tidak ada satupun pebisnis yang tidak mau bisnisnya hancur dan oleh karena itu andapun harus memiliki ketegasan terhadap diri anda.

Mulailah dari ketegasan sekecil mungkin seperti jam berapa anda akan online dan berapa jam yang akan anda habiskan di depan komputer selama online dan hal-hal apa saja yang akan anda capai selama anda online pada waktu tersebut.

Salam sukses.

Ketika Bisnis Memerlukan Sikap Tegas Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar