Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Belajar PDMS | Software Lanjutan Untuk Profesional Setelah AutoCAD

Belajar PDMS (Plant Design Management System) sangat dianjurkan sekali untuk anda yang ingin menjadi tenaga profesional di bidang desainer untuk jasa enjiniring konstruksi, terutama di bidang Oil and Gas. Belajar PDMS di tempat pelatihan/kursus sangat mahal sekali, ini wajar karena memang gaji yang diterima oleh seorang profesional ahli PDMS lumayan besar, artinya jika anda sudah memahami dan menguasai AutoCAD, tidak salahnya jika anda untuk belajar PDMS sekarang.

Sama seperti program AutoCAD yang sejak tahun 1995, saya sudah menggeluti mulai dari versi 8 sampai sekarang yang versi 2011, namun sebenarnya kalau kita mengerti basic dari AutoCAD itu sendiri, versi apapun kita bisa mengoperasikannya.

Sama halnya dengan belajar PDMS yang memiliki banyak versi (sampai saat ini saya menggunakan versi 11.6 untuk pekerjaan sehari-hari di kantor). Jika anda sudah menguasai satu versi saja, maka versi setelahnya kemungkinan anda pasti bisa menjalankannya, sebab di dunia software enjiring, kebanyakan hanya versi saja yang setiap tahun berubah, namun fungsi inti dari software tetap sama, misalnya autocad versi 2000 akan sama kita operasikan dengan versi 2007, jika kita memiliki program yang disebut dengan autolisp.

Belajar PDMS basic akan banyak mempelajari tentang membuat entity (object), nah bagi anda yang sudah terbiasa dengan software AutoCAD harus banyak bersabar, sebab fungsi dan tools yang ada di PDMS jauh berbeda dengan yang ada di AutoCAD.

kalau di AutoCAD kita dengan leluasa membuat sebuah object dengan mudah, namun kalau belajar PDMS kita akan menentukan spesifikasi object tersebut lebih dulu, karena ini akan berpengaruh terhadap material list yang nantinya bisa secara otomatis dihasilkan oleh software PDMS.

Sampai artikel berikutnya saya akan membahas lebih lanjut tentang apa-apa saja yang diperlukan untuk belajar PDMS bagi anda yang sudah menguasai AutoCAD sebelumnya atau bagi anda yang baru kenal dengan PDMS sekalipun

Semoga bermanfaat.

Belajar PDMS | Software Lanjutan Untuk Profesional Setelah AutoCAD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar