Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Persiapan Awal Membuka Bisnis Di Rumah

Sebelum membuka bisnis di rumah, sangat penting untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar bisnis yang kita jalankan bisa meminimalisir kendala yang mungkin menghambat di tengah perjalanan kita berbisnis. Persiapan awal membuka bisnis di rumah harus kita perhitungkan dengan masak-masak agar bisa meraup keuntungan secara maksimal dan menghindari kerugian yang terlalu besar.

Menghitung modal awal sangat penting sebelum kita memulai peluang bisnis di rumah, misalkan saja ingin membuka usaha makanan rumahan atau jasa katering, modal awal yang terlalu besar juga bisa kita hindari agar cepat balik modal dan yang terpenting adalah repetition order atau order yang berulang-ulang, karena dengan demikian kita bisa memutar modal awal menjadi keuntungan kembali.

Atau bisnis makanan rumahan yang lebih simpel lagi, mungkin anda masih ingat bisnis yang paling laris sebelum lebaran, yah benar sekali.!, bisnis kue kering atau kue basah untuk lebaran. Untuk model bisnis musiman ini, persiapan awal untuk memulai bisnis kue adalah dengan memperhitungkan biaya/modal untuk membeli bahan dasar pembuatan kue, seperti tepung terigu, margarine, coklat dan lain-lain, juga persiapan modal tetap seperti pemanggang kue/oven, cetakan kue, mixer dan sebagainya.

Sebelum anda melangkah lebih jauh untuk memulai peluang bisnis rumahan, ada baiknya men-survey terlebih dahulu harga pasaran produk yang akan anda lepas ke pasaran, perhitungkan pula berapa modal yang anda habiskan untuk menjual sebuah produk.

Tetapi jangan terlalu lama untuk mempersiapkan bisnis di rumah, nanti kalau terlalu lama memikirkan, ga jalan usahanya. Yang utama sekali jangan terpaku dengan modal kecil yang anda miliki sekarang, banyak lho pengusaha besar yang bermula dengan modal kecil atau sedikit, ingat pepatah, mulailah bisnis dengan uang orang lain, nah kebayangkan bagaimana untuk memulai bisnis?.

Semoga bermanfaat.

Persiapan Awal Membuka Bisnis Di Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar