Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Awasi Wabah Ebola Yang Mendunia

Awasi Wabah Ebola - Wabah Ebola yang kini sedang merebak secara global. Wabah ini diduga berasal dari negara-negara yang berada di Afrika Barat. Penyebaran wabah ebola semakin mengkhawatirkan dan menyebabkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) memberikan  peringatan untuk segera menghentikan penyebaran wabah ini dalam skala global. Lewat pengumuman hari Jum'at kemarin (8/8/2014), Dr. Margaret Chan selaku Chairman WHO menyatakan jika wabah ebola membutuhkan perhatian khusus dari segenap pemerintahan seluruh dunia untuk segera mengatasi dan menghentikan penyebaran Wabah Ebola ini.


Apa itu wabah Ebola

Wabah Ebola sampai saat ini memang belum diketemukan apa penyebabnya, namun santer terdengar kalau persentase kematian akibat wabah Ebola ini mencapai 50%, ini artinya jika seseorang terkena wabah Ebola maka kemungkinan kematiannya sangat besar sekali dan perlu dihentikan penyebarannya. Virus ini sangat ganas dari pada virus sebelumnya yang hampir sama penyebarannya.

Sejak diketemukan di daerah Afrika barat seperti Guinea pada bulan Maret, hingga kini sudah tersebar ke negara-negara tetangganya seperti Nigeria, Leone Sierra dan sekitarnya. Ini membuktikan bahwa penyebaran wabah Ebola sangat cepat dan memakan korban hampir seribu orang lebih. Epidemi Ebola di negara-negara Afrika Barat begitu cepat dan membutuhkan keseriusan negara-negara lain dalam membantu 3 negara di Afrika itu untuk menghentikan wabah Ebola.

Virus Ebola ini menular melalui kontak darah secara direct, dan lewat kotoran, sehingga virus Ebola ini memang tidak menular secara global lewat udara. Penyebarannya diduga lewat kontak darah atau muntah si penderita kepada orang terdekat yang merawatnya dan masuk ke dalam mata, hidung dan mulut.

Gejala awal wabah Ebola

Ketika seseorang terserang virus Ebola, tanda-tanda yang perlu diperhatikan adalah pusing, deman dan nyeri. Kemudian diikuti dengan tanda-tanda ruam pada tubuh seseorang yang terkena virus Ebola. Gejala ini langsung diikuti dengan muntah-muntah dan diare. Dari muntahan atau kotoran penderita virus Ebola inilah wabah penyakit tersebut bisa tertular kepada orang lain yang dekat dengan si penderita.

Apa wabah Ebola sudah sampai di Indonesia?

Meskipun penyebaran wabah Ebola begitu cepat, namun menurut Mentri Kesehatan Republik Indonesia, Nafsiah Mboi, mengatakan bahwa Indonesia masih dalam tahap waspada terhadap wabah virus Ebola yang mematikan itu. lain halnya untuk negara-negara yang pertama kali terjangkit wabah Ebola seperti Nigeria, dimana ada larangan kunjungan ke negara tersebut.

Baca juga : Tips Memperbaiki Cannot Get Data Lintas Me

Awasi Wabah Ebola Yang Mendunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar