Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Ketika Sindrome Writers Block Melanda....

Hosting Unlimited Indonesia

Lumayan lama sekali saya ngga meng-update isi blog ini, dikarenakan banyak sekali pekerjaan dikantor yang overload alias kebanyakan akhir-akhir ini (maklum masih digaji orang, penghasilan dari bisnis online belum gede..hehehe), ditambah lagi koneksi internet di kantor dipangkas (yang tadinya full-time,jadi cuma jam istirahat)..wadowww.....cilaka.

Pingin sih, sehabis pulang dari kantor (kalo lagi ngga lembur alias pulang sore), terus langsung update blog, tetapi...ya tapi gitulah..pulang langsung ketemuan anak-anak en so pasti ga bisa update blog, sampai bocah-bocah itu terlelap tidur jam 9 malam, baru saya bisa mengunjungi blog tercinta ini, itupun juga ngga cukup, soalnya pagi-pagi buta saya harus berangkat ke kantor lagi...fiiuuhh......Gosh.. what a life..

Untungnya saya ingat Mas Agus Ramadhani pernah mengajak bergabung di Facebook-nya lewat blog-nya, langsung saya hubungi beliau lewat message di "wall-to wall" di Facebook-nya, gini pertanyaan saya kepada Mas Agus, "Mas, Gimana kalau kita sedang Writers block alias ga ada ide untuk nulis di blog kita". Beliau menjawab keadaan demikian memang wajar dan jangan dipaksakan, sering-sering aja nge-browse di internet untuk mendapatkan ide nulis di blog.

Mendapat wejangan dari seorang Master Blogger, saya langsung seperti mendapat penyegaran, bahwa tidak selamanya kita selalu semangat untuk mengisi blog kita dengan artikel-artikel yang up-to-date, adakalanya kita merasa jenuh untuk mengurusi blog sendiri, dan itupun wajar, asal kita tidak kelamaan meninggalkan blog kita, nanti karatan aeh sepi pengunjung, padahal blog ramai traffic adalah keharusan untuk
para internet marketer atau yang ingin me-monetize blog-nya kalau boleh pinjam istilah para master IM, no traffic no money, hehehe....
Seperti yang saya alami, periode "writers block" kadang hinggap di benak para blogger (terutama Blogger pemula seperti saya), ya karena alasan itu tadi...

Tapi Sindrome "writers block" yang saya alami lebih dipengaruhi oleh faktor eksternal yaitu pengurangan quota internet di tempat saya bekerja. Otomatis waktu yang bisa terpakai untuk mengulik-ngulik blog ini menjadi sedikit. tapi ga papa lah. lha wong masih ada waktu tersedia 1 jam, waktu itulah yang saya gunakan semaksimal mungkin untuk mengurus blog kesayangan, mengunjungi sahabat blogger lain, memberikan komentar di blog teman, dll. Dan semua itu dikerjakan dalam waktu yang singkat, baru nanti di rumah saya tambahkan.

Hemat saya, walaupun kita diterpa cobaan, tetaplah semangat dan terus berkarya , karena belajar dari teman-teman blogger yang sudah duluan sukses di bisnis internet, banyak blogger pemula yang "mati" di tengah jalan akibat merasa bosan dan jenuh dengan "dunia baru" mereka.

So..Terus berkarya dan pantang menyerah....

Ketika Sindrome Writers Block Melanda.... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komentar, ingat jangan nyepam