Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Tips Bedagang Sehat Bagi Para Imers Dan Blogger

Kebanyakan para Imers dan blogger harus rela duduk berjam-jam untuk menyelesaikan sebuah posting atau artikel atau website affiliate yang harus segera publish. Tahukah anda bahwa para blogger dan imers harus siap untuk begadang sampai pagi karena resiko model bekerja dari rumah seperti ini. Saya punya tips begadang sehat bagi para imers dan blogger agar bisa menjaga kesehatan agar tetap fit sepanjang hari. Ini dia liputannya.


Kenapa saya berbagi pengalaman untuk tips begadang sehat bagi para imers dan blogger kali ini, karena saya memang mengalami sendiri. Sebagai seorang karyawan yang ingin memiliki kebebasan finansial dan agar bisa bekerja dari rumah, profesi sampingan sebagai imers dan blogger ternyata harus memiliki porsi yang sesuai takaran agar tubuh kita sehat dan tidak menggangu aktifitas kita keesokan harinya.

Seringkali meng-otak-atik kode html atau script php, kita harus duduk semalaman untuk mencari-cari dimana letak kesalahan sebuah website agar bisa sempurna, nah duduk yang berlama-lama seperti ini bisa mengganggu metabolisme tubuh anda.

Sekedar berbagi tips begadang sehat bagi para imers dan blogger, saya hanya bisa memberikan sedikit saran bagi anda yang mungkin sekarang sedang menghadapi musim panen para Imers bulan depan sampai tahun baru 2012.

1. Oke yang pertama adalah jangan lupa minum air putih, selalu sediakan 1-2 botol air putih berkualitas di dekat meja anda atau biar lebih sehat lagi, berhenti untuk bekerja dengan bergerak mendekati tempat air minum supaya ada pergerakan tubuh kita setelah berlama-lama duduk.

2. Tentukan jadwal bekerja jika anda saat ini sedang merintis bekerja dari rumah agar bisa meraih kebebasan waktu dan finansial di bisnis internet. Dengan jadwal yang tertarget, maka diharapkan selama bekerja dengan internet, anda terbebas dari gangguan untuk membuka website yang tidak ada hubungannya.

3. Atur ritme waktu tidur anda, jika malam ini begadang, maka keesokan harinya jangan begadang terlalu larut. pokoknya anda harus punya waktu tidur yang cukup agar tubuh selalu fit dan optimal.

4. Waktu paling lama menatap monitor adalah sekitar 20-30 menit, para pakar memberikan saran agar anda melepas pandangan dari monitor sejenak dan mencoba menatap suatu benda yang jaraknya sangat jauh. Ini sangat penting untuk melatih urat motorik mata agar tidak kaku.

5. Luangkan waktu setelah anda bekerja satu jam dengan cara berjalan-jalan mengelilingi rumah atau mendengarkan musik atau juga sekedar menonton tivi dengan duduk bersantai (asal jangan kelamaan nonton-nya yah..). Dengan cara ini anda akan merasakan fikiran anda segar dan siap untuk action kembali.

6. Ini tips paling penting, jika anda merasakan lelah yang amat sangat akan tetapi anda harus menyelesaikan saat itu juga, ambil waktu sekitar 5 menit untuk melakukan peregangan otot-otot yang kaku, bisa dilakukan dengan cara push-up, sit-up, lompat-lompat, melemaskan otot leher dengan menggerakan kekanan dan kekiri, pokoknya anda harus berolahraga ringan sejenak agar anda merasakan kesegaran kembali.

7. Jangan lupa minum vitamin C dosis tinggi serta makan makanan yang bergizi tinggi (masak gaji dollar ga bisa beli sih...hehe) dan olahraga yang teratur,kalau saya menyempatkan untuk berenang pada akhir minggu, kalau anda?.

8. Dan tips terakhir adalah, selalu ingat motto Bang Haji RI "Begadang jangan begadang kalau tiada artinya", "begadang boleh saja...asal ada dollarnya"(jiaahh..)

Semoga tips begadang sehat bagi para imers dan blogger bermanfaat untuk saya pribadi dan kita semua.

Salam jelang musim panen akhir tahun.!!

Salam sukses.

Tips Bedagang Sehat Bagi Para Imers Dan Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar