Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Trik Paling Licik Membuat Backlink Otomatis Dari Posting Blog

Bicara backlink buat para blogger maupun IMers adalah hal yang sudah mulai dilupakan akibat dampak dari Google Panda, tapi ingat sebenarnya backlink juga masih diperhitungkan dalam pengurutan ranking di search engine meski mungkin sudah tidak sebesar dahulu sebelum algoritma Panda. Tapi teori dalam ilmu SEO kita harus tetap membuat backlink yang banyak agar bisa masuk urutan 10 besar. Ijinkan kali ini saya akan bercerita tentang trik paling licik membuat backlink otomatis dari posting blog kita.

Sebenarnya trik paling licik membuat backlink otomatis dari posting blog yang saya terapkan hanya mengandalkan link yang saya buat di bagian paling bawah (masih berada dalam body post) dari setiap artikel yang telah saya buat, karena memang blogger tidak memiliki fasilitas untuk related post, ada tapi itu terbatas pada 4 image link yang disediakan linkwithin, dan saya rasa itu tidak cukup untuk membuat internal linking yang maksimal dan juga tidak masuk dalam bagian body posting kita.

Jika postingan blog kia sudah banyak, sudah pasti banyak orang yang "mengincar" RSS feed kita untuk dijadikan auto blog yang banyak orang pakai untuk memanfaatkan posting blog kita, apalagi jika anda adalah blogger yang sering update konten. Percaya saya, biasanya autoblog menggunakan RSS feed dari blog-blog yang memiliki posting lebih banyak (soalnya saya sudah mencoba software Samurai autoblog.)

Dengan auto blog, sudah pasti seluruh artikel kita masuk dalam posting blog orang lain, nah inilah "bug" atau celah yang bisa kita manfaatkan untuk membuat backlink yang banyak dari auto blog tersebut yang memanfaatkan RSS feed kita (biar skor nya imbang satu-satu..hehehe).

Agar trik paling licik membuat backlink otomatis dari posting blog ini bekerja maksimal, carilah judul postingan anda di search engine dan temukan blog-blog yang memanfaatkan RSS feed anda, lalu blog tersebut kita "ping" dengan pingomatic, agar blog tadi terindeks oleh Google, kemudian otomatis link yang ada di blog dia akan menjadi backlink buat kita.

Untuk jumlah related post yang anda buat secara manual setelah postingan itu tergantung anda, boleh banyak boleh sedikit dan itu pun sebisa mungkin masih berhubungan erat dengan artikel diatasnya. yang paling enak sih setelah membuat posting anda langsung membuat linknya untuk ditaruh dalam database artikel anda, semacam sitemap gitu deh.

Mungkin kalau tidak berdampak besar terhadap perkembangan SEO blog anda, trik paling licik membuat backlink otomatis dari posting blog ini pantas anda coba (jika anda masih menggunakan platform blogger), lain halnya jika anda menggunakan wordpress yang sudah ada plugin related post/RSS footer yang sangat canggih.

Jika trik paling licik membuat backlink otomatis dari posting blog ini berhasil, tidak menutup kemungkinan blog anda akan memiliki banyak sekali backlink yang menuju postingan anda yang berasal dari blog orang lain, sehingga memperkuat SEO off-page anda.

Selamat mencoba.

Trik Paling Licik Membuat Backlink Otomatis Dari Posting Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar