Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Tips Mengelola Multi Blog Untuk Adsense Publisher

Jika anda seorang adsense publisher, saya yakin pasti punya beberapa blog/multi blog yang harus diurus, bukan?, lain hal jika blog anda menggunakan plugin AGC (Auto Generate Content) atau plugin autoblog yang pastinya bisa anda lepas sendiri tanpa harus memerlukan perawatan. Nah saya akan berbagi pengalaman disini tentang bagaimana merawat multi blog bagi anda yang senang berbisnis dengan Google adsense (adsense publisher) dan anda posting secara manual di multi blog anda tadi.

Oke langsung saja kita membahas bagaimana merawat multi blog:

1. Pastikan melakukan database secara berkala dengan plugin database pada wordpress. Backup secara berkala menjaga agar postingan anda tdak hilang ketika server rusak atau anda pindah/migrasi ke server lain.

2. Update terus posting secara berkala, pilih waktu yang tepat untuk membuat postingan dengan teknik SEO on-page yang baik dan benar, ingat saat ini Google lebih senang konten unik & original ketimbang backlink yang banyak (kata si Panda peliharaan Mbah Google, lho).

3. Buat jadwal yang baik untuk perawatan tiap-tiap blog anda, karena bisa jadi pada satu saat anda ingin semua blog bisa dipegang, namun jika blog anda terlalu banyak, maka anda perlu jadwal yang tertata rapi agar semua blog bisa dikunjungi dan dirawat.

4. Khusus pengguna pluggin STT2 yang mengandalkan traffik dari kata kunci di search engine, jangan lupa untuk membuat settingan pada berapa hari kata kunci yang didapat untuk dibersihkan (kalau saya pribadi men-setting pada 30 hari). Untuk settingan jumlah kata kunci yang ditampilkan pada posting sebaiknya jangan terlalu banyak, bisa dipakai antara 15-25 buah kata kunci/keyword agar tampilan posting lebih bagus dan SEO-friendly.

5. Lakukan optimasi pada blog yang kurang mendapatkan traffik dari search engine, caranya bisa anda pelajari pada blog ini dengan label "belajar SEO". Saya kasih bocorannya, misalnya membangun backlink untuk blog tersebut dengan menggunakan socialmonkee, atau dengan submit ke blog web 2.0, saya kasih contoh misalnya kata kunci "fuji s1800" dengan artikel di hubpages.

label : bagaimana mengelola multi blog, plugin STT2 wordpress, adsense publisher.



Tips Mengelola Multi Blog Untuk Adsense Publisher Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar