Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Belajar Fokus Bisnis Internet : Hindari Distractions Yang Tidak Perlu

Belajar fokus bisnis internet saya pilih sebagai topik yang paling penting jika kita ingin sukses berbisnis di internet, karena banyak sekali distraction atau istilahnya gangguan yang bisa merusak konsentrasi belajar kita. Belajar fokus bisnis internet sebenarnya sangat mudah untuk kita hindari kalau memang kita niat untuk benar ingin fokus di bisnis internet nantinya.

Gangguan yang paling sering kita temukan jika kita ingin belajar fokus bisnis internet adalah karena internet merupakan media informasi yang sangat luas dan mudah dijangkau, sehingga sering kali para pemula yang sedang belajar bisnis internet tergoda untuk mempelajari sesuatu hal yang tidak ada sangkutannya dengan topik yang sedang dia pelajari.

Kalau boleh memetik cerita singkat yang saya dengar dari salah satu pelaku IM terkenal di Indonesia, beliau menceritakan, bahwa "ada seorang yang ingin mempelajari bulan, namun bulan tadi terhalangi oleh sebuah pohon, lalu orang tersebut malah mempelajari pohon".

Dari cerita singkat tadi bisa kita ambil hikmahnya bahwa belajar fokus bisnis internet memang perlu kita ciptakan agar kita tidak melenceng jauh dari track kita.

Sebut saja contoh gangguan yang paling "terkenal" untuk para IM-ers yang sedang belajar fokus bisnis internet yaitu Facebook dan Email/chatting. Saya juga tidak munafik, karena memang facebook sangat mengasyikkan, sehingga tidak terasa waktu banyak terbuang hanya untuk ber-sosialisasi dengan rekan-rekan kita di facebook.

Bagaimana cara agar kita tidak terlena dengan facebook atau gangguan lainnya biar kita tetap fokus dan fokus, yang pertama adalah segera matikan semua gangguan yang anda nyalakan saat anda sedang belajar bisnis internet, karena dengan mematikan sesegera mungkin anda akan langsung bisa fokus ke materi pelajaran.

Yang kedua adalah sebelum anda mulai belajar fokus bisnis internet, niatkanlah dalam hati anda seberapa banyak materi yang akan anda serap dalam satu kali belajar, karena dengan demikian anda akan terlatih untuk bisa "kejar target" dalam satu kali materi.

Cara yang ketiga adalah dengan memasang "timer", dengan cara ini terbukti efektif agar kita menjadi pribadi-pribadi yang disiplin waktu dan "to the point", sehingga nantinya kita akan terlatih untuk mengerjakan proyek-proyek bisnis yang besar.

Semoga bermanfaat.

Belajar Fokus Bisnis Internet : Hindari Distractions Yang Tidak Perlu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar