Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Bagaimana Menentukan Long Tail Keyword Agar Lebih Ter-target

keywordMenulis blog sangat berhubungan dengan dengan keyword yang akan di pasang. Memilih keyword yang baik memang tidak ada rumusnya tetapi, caranya bisa dicari. Menentukan keyword yang lebih ter-target bisa dilakukan dengan memberikan long-tail keyword atau kata kunci yang "agak" panjang. Artinya keyword tersebut lebih kearah menjadi sebuah kalimat ketimbang terdiri dari satu sampai dua kata kunci.

Memasang keyword pada postingan di blog memang hukum-nya "tidak wajib" bagi kebanyakan blogger, namun bagi yang suka mempraktekkan teori SEO agar blog miliknya mendapatkan kunjungan gratis dari mesin pencari/search engine, menulis untuk search engine menjadi keasyikan tersendiri.

Jujur kalau saya juga masih belajar menulis untuk search engine biar blog ini mendapat trafik gratis. Karena kalau kita hanya tergantung dari kunjungan balik teman blogger, rasanya kok kurang ramai atau gimana gitu...:)

Oke balik ke topik awal, untuk menentukan keyword biasanya kebanyakan orang hanya membidik keyword yang terdiri dari 1 kata sampai 2 kata saja, padahal orang yang akan mencari sesuatu di internet lewat mesin pencari (Google contohnya) pasti tidak hanya akan menulis 1-2 kata saja, terkadang mereka menuils 2-3 kata bahkan lebih terkadang sampai menjadi 1 kalimat.

Apalagi jika teman blogger mengikuti sebuah kontes SEO yang mengharuskan membidik kata kunci yang panjang sekali, pastinya tidak akan sulit jika kita membiasakan diri untuk membidik kata kunci yang berlebih (long-tail keyword).

Untuk mendapatkan kata kunci berlebih ini, teman-teman bisa menggunakan fasilitas gratis dari Google, yaitu Google AdWords Keyword Tool atau juga bisa dengan software Market Samurai.

Nah setelah rekan -rekan sudah tahu keyword yang akan dibidik, tinggal tulis artikel di blog-nya masing-masing biar dapat trafik gratis dari Google..

Selamat mencoba.

Bagaimana Menentukan Long Tail Keyword Agar Lebih Ter-target Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar