Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Blog saya berat....?

Hosting Unlimited Indonesia

Setelah lama membuat tulisan di blog ini, baru saya tahu, setelah mendapat info dari teman blogger, yaitu kang Adang , yang memberi info kepada saya tentang blog saya yang lemot. Sempet diam sejenak kemudian menghela nafas yang panjang sampai 3 kali, hss...oke, mungkin ini bisa faktor mengapa blog saya sepi pengunjung, kalau buka blog saja bisa ditinggal bikin kopi 3 kali bolak balik, belum kelar juga, (wekekek).

Langsung saya bertanya penuh harap-harap cemas, mengapa ini terjadi pada blog saya, kemudian dengan penuh bijaksana , beliau mengatakan mungkin karena faktor internal dari blog tersebut , jadi blog kita kelihatan kusut kalau dibuka.

Saya pun menjadi ingin tahu tentang blog saya sendiri (narsis mode:on), ngobrol ngalor ngidul lewat gmail, saya tanya Kang Adang, apakah Kang adang punya komentar tentang blog saya ini?

Beliau menjawab blog saya agak berat dibuka nya, mungkin karena terlalu banyak gambar (image) atau apa yah?, saya sendiri tidak tahu persis, atau mungkin koneksi internet setiap pembaca berbeda-beda.

Jadi penasaran saya ingin tahu , sebenarnya berapa sih kecepatan membuka sebuah blog yang "paling" afdol menurut ukuran teman-teman?. Terus apakah dengan membuka sebuah blog akan berpengaruh kepada pembacanya , misalnya para pembaca akan senang dengan membuka sebuah situs / blog yang mempunyai "daya buka" yang cepat, sehingga tidak menjadi momok yang menakutkan apabila membuka sebuah blog yang lambat loading-nya.
Waduh jadi pusing nigh..:).

Tapi kayaknya yang paling penting , sebuah blog itu akan menyenangkan kalau di"klik" akan langsung terbuka, tanpa membuat "jengah" pembacanya, ya ga sih?, tapi juga ada yang bilang itu tergantung dengan koneksi internet yang tersedia.

Wah rungsing jadinya, enaknya gimana yah, buat blog yang rame fitur-nya tapi lemot bukanya, atau bikin blog yang sepi fitur tapi kenceng bukanya ....

Kalau boleh sih, saya minta saran en kasih komentar teman-teman tentang pertanyaan ini,yah. Siapa tahu berguna buat saya en buat kita semua.

terima kasih lho sebelumnya...:)


Blog saya berat....? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown