Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Tips Bekerja Dari Rumah Sebelum Dan Sesudah Anda Pensiun

Hosting Unlimited Indonesia

Banyak orang yang ingin bekerja dari rumah, selain bisa mengurus rumah tangga dari dekat, menghindari kemacetan, lebih fleksibel, juga bisa mengatur waktu seenak kita, karena dengan bekerja dari rumah kitalah si pemilik usaha dan menjadi boss untuk diri sendiri. Namun jangan terlalu pede jika kita berniat untuk bekerja dari rumah sendiri dan menjalanan bisnis di rumah, karena banyak sekali tips serta aturan atau rambu-rambu yang musti ditaati, apalagi sebagai persiapan anda untuk menjelang pesiun.

Jika saat ini anda ingin sekali bekerja dari rumah, fikirkan masak-masak dan kalau bisa rundingkan dengan anggota keluarga yang lain, karena selain bisa menyita perhatian anda, bekerja di rumah pastinya berbeda dengan kerja di kantoran atau tempat lain di luar rumah anda.

Mungkin jika saat ini penghasilan sampingan dari bisnis anda sudah melebihi dari penghasilan utama anda sebagai seorang pegawai, bisa saja anda memilih untuk konsentrasi bekerja dari rumah, karena pada prisipnya semua pekerjaan ujung-ujungnya sama yaitu menghasilkan uang untuk menafkahi keluarga anda, iya kan?.

Hal-hal yang perlu anda perhatikan jika anda terlanjur memilih bekerja dari rumah, anda harus bisa membagi waktu antara pekerjaan anda dan waktu untuk keluarga, sebab pasti akan banyak gangguan yang akan terjadi ketika anda memulainya.

Tegaskan pada anggota keluarga yang lain, bahwa anda memiliki jam kerja tertentu di rumah anda, dan pastinya akan ada waktu anda untuk mereka. Jangan sekali-kali untuk mengabaikan tugas rumah ketika ada panggilan untuk meninggalkan kerjaaan anda.

Pastinya jika anda sudah terbiasa dengan bekerja dari rumah, semua akan berjalan lancar dan akan sangat menyenangkan pada masa pensiun anda.

Berikut ringkasan tips jika anda ingin bekerja dari rumah sebelum dan sesudah anda pensiun :

1. Buat tujuan yang jelas kenapa anda ingin sekali bekerja dari rumah
2. Buat jam kerja yang se-fleksibel mungkin agar jam kerja anda tidak terganggu oleh anggota keluarga yang lain.
3. Persiapkan semua modal dan alat-alat pendukung anda untuk bisa bekerja dari rumah, misalnya : telepon, komputer, mesin fax, modem, printer dan lain-lain.
4. Jalin relasi dengan teman-teman atau pelanggan serta calon konsumen anda.
5. Siapkan kartu nama anda, dimana dalam kartu nama tersebut tertera nomer telepon atau handphone yang bisa dihubungi.
6. Jangan terlalu konservatif jika ingin bekerja di rumah, artinya segera tinggalkan pekerjaan anda bila ada urusan yang penting dalam keluarga.

Semoga tips diatas membantu anda yang ingin sekali bekerja dari rumah, sehingga anda tidak usah berlama-lama di kemacetan jalan menuju kantor, anda tidak perlu menjadi bawahan lagi, anda tidak perlu menunggu gajian setiap bulan dan yang paling penting dari bekerja sendiri di rumah adalah anda menjadi boss untuk anda sendiri.

Tips Bekerja Dari Rumah Sebelum Dan Sesudah Anda Pensiun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown