Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

8 Tips Simpel Meraih Penghasilan Ganda dari Google Adsense dan Amazon Lewat Ngeblog

Hosting Unlimited Indonesia

Bagi seorang blogger, kalau belum punya penghasilan dari google adsense dan amazon affiliate, sepertinya belum sreg. Karena blogspot sendiri sudah menerapkan sistem PPC-nya google adsense sejak lama dan info yang terbaru, kini ngeblog di blogger sudah dilengkapi dengan widget affiliate dari amazon pula, jadi sebisa mungkin penghasilan ganda kita dapat raih dari aktifitas ngeblog.

Tapi jangan terburu nafsu dulu, karena untuk proses kedua-nya memerlukan teknik khusus dan kerja keras serta ketelitian dalam menulis artikel di blog, maksudnya bukan sembarang blog yang bisa menghasilkan puluhan dollar bahkan ratusan dollar dari google adsense maupun amazon affiliate.

Berikut tips-tips simpel dari saya, yang mungkin bisa rekan-rekan netters atau blogger ikuti agar mendapatkan penghasilan ganda dari google adsense dan amazon affiliate :

1. Terus update blog anda, ini penting karena dengan mengupdate blog berarti blog anda akan selalu dikenal oleh Google sebagai blog yang aktif. Tidak mesti setiap hari, jadwalkan setiap 3-4 hari sekali bahkan kalau perlu seminggu sekali untuk meng-update blog.

2. Miliki kata kunci untuk niche yang anda target agar blog kita tampil di google sesuai dengan kata kunci yang orang cari, sehingga peluang untuk klik adsense lebih besar dan klik pada widget amazon juga mendapat peluang yang sama.

3. Buatlah template yang enak dilihat agar peluang klik antara google adsense dan amazon bisa tercapai. Untuk tampilan iklan google adsense biasanya lebih berpeluang diklik apabila iklan berada pada sebelah kiri.

4. Buat blog sebisa yang anda menej/kelola, jangan mentang-mentang ingin mendapatkan dollar yang banyak dari adsense atau amazon, anda membuat blog yang lebih banyak dari yang anda bisa kelola, sehingga blog anda akan banyak yang tidak terurus.

5. Biasanya blog yang akan sering mendapatkan kunjungan padat adalah blog yang update setiap hari tentang news/berita atau kejadian dari seluruh dunia. Ini sih terserah kalau anda bisa meluangkan waktu setiap hari untuk meng-update blog yang menulis artikel seputar kejadian di seluruh dunia, anda akan bisa mendapatkan peluang yang lebih besar.

6. Rajin-rajin menulis untuk article directory, karena setiap internet marketer dunia menulis disana untuk mempromosikan link affiliate mereka.

7. Jangan mengklik iklan anda sendiri, karena sudah pasti google akan mem-banned akun adsense anda, terserah sih kalau mau coba-coba... hehhe.

8. Tips yang terakhir mungkin agak beresiko, tapi sudah banyak yang mempraktekkannya, yaitu untuk google adsense, yaitu dengan cara memasang script google adsense di blog yang berbahasa indonesia. Cara ini saya tidak sangat menyarankan, namun jika rekan-rekan ingin mencoba silahkan.

Semoga bermanfaat.

8 Tips Simpel Meraih Penghasilan Ganda dari Google Adsense dan Amazon Lewat Ngeblog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown