Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Kiat Memulai Bisnis Serius Tapi Santai

Hosting Unlimited Indonesia

Rasanya tidak ada orang yang tidak ingin menambah penghasilan di jaman yang serba sulit saat ini. Berbagai cara dilakukan dan ide-ide baru selalu bermunculan dan dilakukan oleh para pebisnis yang mencari peluang usaha. Bagi sebagian orang, segera untuk memulai sebuah bisnis baru mungkin menjadi solusinya. Namun bagaimana sesungguhnya untuk bisa memulai membuka bisnis baru yang serius namun santai sebagai solusi bagai para pebisnis dikalangan karyawan agar mendapat penghasilan tambahan yang bisa dikerjakan secara sambilan (bisnis sersan).

1. Perhatikan dulu jumlah modal awal anda, jika anda sudah memiliki modal awal yang cukup, anda bisa memulai bisnis yang sesuai dengan keinginan anda, tetapi jika modal anda pas-pasan, jangan terlalu dipaksakan untuk memulai bisnis yang tidak sesuai dengan modal awal anda. Saya beri contoh bisnis dengan modal yang tidak terlalu besar (dibawah 1 juta, bahkan bisa cuma 100-200 ribu rupiah), yaitu membuka usaha berjualan pulsa. Dengan setoran awal 100-200 ribu anda sudah bisa menjadi seorang dealer pulsa.

2. Targetkan pasar anda. Ini sangat penting ketika anda ingin memulai sebuah bisnis. Ketika anda sudah bisa menembak target pasar anda, maka bisnis-pun akan jalan dengan lancar. Jangan sekali-kali memulai bisnis tanpa membuat perhitungan target pangsa pasar anda.

3. Setelah anda menghitung besar kecilnya modal dan memiliki pangsa pasar yang jelas, kini anda mulai meng-organisir semua keperluan atau modal kerja yang ingin anda pergunakan untuk memulai usaha. Catat semua keperluan dan semua transaksi-transasi , jangan sampai ketinggalan untuk setiap detailnya.

4. Jika anda sekarang masih memiliki pekerjaan tetap dan masih menghasilkan penghasilan, jangan sampai bisnis sampingan anda menggangu aktifitas pekerjaan utama anda, sebisa mungkin anda bisa mengerjakan bisnis anda di luar jam kerja anda, jadilah seorang yang profesional dibidang anda.

5. Cobalah untuk memulai bisnis internet, bisnis yang satu ini paling dikenal dan digemari oleh banyak orang saat ini, selain bisa dikerjakan dengan santai namun dapat mendatangkan penghasilan yang serius. Sudah banyak orang-orang yang berhasil dalam bisnis ini dan uniknya bisnis ini bisa dikerjakan secara sersan.

Semoga bermanfaat.

5 Kiat Memulai Bisnis Serius Tapi Santai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown