Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Tips Aman Bermain Paypal

Sekedar sharing saja, jika anda seorang pebisnis internet yang sering menggunakan akun paypal pasti sudah tidak asing lagi jika akun anda pernah terkena status "limited". Hal ini terjadi ketika anda terdeteksi oleh paypal karena ada transaksi yang tidak anda lakukan atau anda login dengan sembarang komputer dan IP-nya pun berbeda-beda. Lalu bagaimana bertransaksi yang aman dengan Paypal?.

Paypal adalah salah satu media transaksi yang paling terkemuka di dunia saat ini, ada pula media transaksi seperti alertpay, kaspay-nya kaskus dan lain-lain. Dan Paypal juga sangat ketat dalam mengamati dan mencermati setiap transaksi yang dilakukan oleh para user-nya, termasuk IP yang digunakan oleh si user tersebut.

Kemarin saya baru saja membuat akun baru di Paypal dengan menggunakan VCC, setelah sebelumnya akun paypal yang lama terkena limited dan saldo yang tersisa lumayan untuk bisa digunakan menyambung bisnis. Selidik punya selidik ternyata salah satu kesalahan saya terkena imbas limited adalah login menggunakan public IP yang ternyata dinyatakan blacklist IP dan ini sangat sensitif bagi Paypal.

Tentu bukan untuk Paypal saja, blacklist IP juga sebisa mungkin anda hindari untuk bertransaksi di internet. Lalu bagaimana mengetahui kalau IP anda aman atau tidak?, caranya gampang sekali, cukup anda menuju website www.whoer.net dan lihat apakah IP anda adalah IP yang di blacklist atau tidak.

Untuk amannya anda bisa mempunyai lebih dari 2 koneksi/modem untuk ber-bisnis internet di komputer pribadi anda (lain masalah jika anda terhubung dari warnet). Dengan 2 modem/koneksi tadi anda tentukan mana IP yang aman dan mana IP yang blacklist untuk bisa masuk kedalam akun Paypal anda, sehingga anda tidak terkena status "limited" dari Paypal.

Semoga bermanfaat.

Tips Aman Bermain Paypal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar