Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

5 Manfaat Buah Sirsak Dan Sejarah Asal Mulanya

 5 Manfaat Buah Sirsak Dan Sejarah Asal Mulanya

 Manfaat buah sirsak – buah sirsak merupakan tumbuhan yang berasal dari Amerika Tengah, Amerika selatan, dan juga Karibia. Orang-orang Indonesia mengenal tumbuhan ini di masa pemerintahan kolonial Hindia-Belanda pada abad ke-19, karena sirsak yang kita sebut sekarang berasal dari serapan bahasa Belanda yaitu “zuurzak” yang artinya kantung asam. Tanaman ini pada dasarnya hanya diambil daging buahnya untuk dapat diolah dan dimakan. Pohoh sirsak cocok ditanam di daerah berair (mengandung kadar air yang baik). Buah ini memiliki rasa yang sedikit agak asam begitu terasa di lidah kita, namun juga memiliki rasa manis yang bercampur dengan rasa asam itu sendiri, dan juga mengandung kandungan air yang tidak terlalu banyak.

5 Manfaat Buah Sirsak Dan Sejarah Asal Mulanya


Menurut hasil penilitian parah ahli ada 5 macam manfaat buah sirsak yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya adalah;

1. Mampu mengobati penyakit diare pada bayi dan juga balita, karena sirsak mengandung Kalium yang sangat berguna untuk pencernaan dan juga untuk mengatur tingkat tekanan darah yang sehat.

2. Sirsak berfungsi untuk meningkatkan energi pada tubuh kita, karena selain aromanya yang segar rasa dari buah sirsak ini dapat meningkatkan kembali mood anda agar bergairah kembali. Dan juga didalam buah sirsak terkaandung thiamin yang fungsinya untuk meningkatkan energi di dalam tubuh.

3. Sirsak berguna pula untuk mencegah kanker, karena fitokimia didalam biji,batang, serta daun sirsak itu sendiri mengandung Annonaceous acetogenins, zat ini yang nantinya akan berperan dalam serangan kanker dan juga virus yang ada didalam dan akan masuk kedalam tubuh kita. Menurut penelitian para ahli kandungan fitokimia yang terdapat di sirsak mampu dan sanggup membunuh sel-sel ganas di dalam 12 jenis kanker yang terbilang berbahaya. Diantara jenis kanker-kanker tersebut yaitu; kanker paru-paru, kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat dan masih banyak lagi yang lain-lainnya.

4. Sirsak berguna untuk melancarkan buang air kecil, yang dimaksudkan melancarkan buang air kecil adalah dengan kata lain jus buah sirsak apabila kita minum rutin setiap hari ternyata mampu mencegah datangnya penyakit anyang-anyang yang umumnya sering diderita oleh segala umur. Tentunya akan sangat baik bagi kesehatan apabila kita selalu mengkonsumsi buah-buahan terutama buah sirsak.

5. Manfaat buah sirsak juga tidak hanya terletak pada daging buahnya, daunnya pun banyak dijadikan untuk pengobatan salah satunya mampu mengobati penyakit asam uratyang umumnya sering diderita oleh orang-orang yang sudah lanjut usia, sangatlah mudah apabila anda ingin merasakan sendiri manfaatnya, caranya ambil 7-10 lembar daun sirsak, bilas dengan air yang sudah matang sampai benar-benar bersih, lalu potong-potong daun sirsak teersebut dengan tujuan agar kandungan yang ada pada daun sirsak dapat keluar dengan baik, lalu masukan didalam air mendidih dan rebus, biarkan sampai air dari rebusan itu tersisa 1 gelas banyaknya.

Bila anda rutin meminum air rebusan daun sirsak ini minimal 2 kali sehari yaitu pagi dan juga malam hari sebelum tidur, pasti anda akan merasakan khasiat yang begitu hebat dari daun sirsak ini.

Sekian penjelasan tentang manfaat buah sirsak, semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan anda dari buah sirsak ini. Jaga selalu kesehatan tubuh anda dengan rutin berolahraga, hindari makan-makanan yang tidak bergizi dan juga selalu mengkonsumsi buah-buahan setiap hari, agar kesehatan yang didapat oleh tubuh bisa menjadi senjata untuk bekal anda kedepan menjalani aktifitas anda sehari-hari.

Baca juga artikel yang menarik lainnya : Ilmu SEO jarang-jarang orang tahu soal ini

5 Manfaat Buah Sirsak Dan Sejarah Asal Mulanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar