Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Belajar SEO | Meng-optimalkan Posting Tunggal Di Blog Untuk SEO

Belajar SEO kali ini sebenarnya ada hubungannya dengan internal-links antara posting di blog kita. Cobalah untuk sesekali menjenguk atau menengok artikel yang sudah anda publish sebelumnya di blog milik anda, untuk anda optimasi agar bisa lebih maksimal untuk kata kunci yang anda bidik, khan lumayan tuh bisa mendapat trafik gratis dari search engine. Belajar SEO seperti ini sangat efektif jika anda sedang mempromosikan sebuah produk di internet jika anda tidak memiliki sebuah domain khusus.

Sebuah posting lama, yang menurut anda bagus trafik-nya bisa anda perkuat SEO-nya untuk lebih bagus lagi posisinya di mata Google, antara lain dengan membuat lebih banyak backlink yang menuju posting tersebut.

Memberikan komentar dengan meninggalkan komentar yang berisikan link posting tersebut adalah hal yang termudah yang bisa kita lakukan dalam belajar SEO untuk posting tunggal seperti ini.

Cara lain agar memperkuat posting tunggal seperti ini adalah dengan cara klasik yaitu dengan bookmark pada media social bookmark yang ada di belantara internet, misalnya saja Digg atau stumbleupon.

Hal yang perlu diperhatikan jika ingin memperkuat SEO untuk posting tunggal adalah :

- Tentukan posting kunci yang akan di-optimisasi, caranya dengan menggunakan Google analytic, carilah posting yang sukses mendapatkan trafik pencarian dari Google yang bisa kita kembangkan. biasanya ada di rangking #2 sampai #10. cirinya adalah posting ini mendapatkan trafik dari google, namun belum bisa mencapai posisi pertama di Google.

- Analisa kompetisi, jika anda punya waktu lebih, anda bisa meluangkan waktu untuk meriset/analisa kompetisi yang ada pada top ten Google untuk keyword posting anda. Caranya bisa anda gunakan tools gratis maupun berbayar, seperti Mozzila Firefox for SEO addons atau Market Samurai. Perhatikan PR blog atau website saingan yang bisa anda kalahkan (min. PR-3).

-On-Page SEO dan Off-Page SEO, nah kalau sudah bicara on-page dan off-page, anda pasti sudah tahu nih, saya ingin menekankan untuk single posting yang akan di-optimisasi lebih lanjut, misalnya harus memiliki keyword pada link url postingnya, lalu pada tag-nya, penyebaran kata kunci pada artikel yang lebih alami, lalu untuk off-page biasanya lebih ditekankan masalah link-building yang lebih banyak dan natural dan sebagainya.

-Dan yang terakhir jangan lupa untuk memaksimalkan kekuatan dari blog dummies untuk SEO anda, karena senjata ini terbukti ampuh untuk mendongkrak peringkat keyword anda di mata Google.

Jadi kesimpulan jika saat ini posting anda sudah banyak, tidak ada salahnya jika anda meng-optimalkan sebuah posting tunggal yang trafiknya memadai dan belum maksimal, untuk tampil di nomer #1 Google. Setuju?

Semoga bermanfaat.

Belajar SEO | Meng-optimalkan Posting Tunggal Di Blog Untuk SEO Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar