Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Trik Mensiasati Google Dance dan Google Panda

Beberapa waktu yang lalu, ada beberapa minisite saya yang sudah bisa menghasilkan karena ada di 10 list halaman pertama Google, namun selang beberapa minggu kemudian minisite tadi menghilang (walau tidak terkena de-index oleh google), namun minisite tersebut berada di posisi ke 800-an, nah berikut ini ada beberapa trik yang ingin saya sharing kepada anda, bagaimana agar minisite tadi kembali ke halaman pertama.

Setahu saya jika Google panda adalah mem-posisikan kembali website yang mengandung konten asli atau fresh konten pada urutan halaman pertama, sedangkan Google Sandbox adalah website kita menghilang dari database Google, karena website kita sedang dicek isi/konten oleh Google (karantina istilahnya). Nah kalau website kita sempat muncul di halaman pertama google kemudian terlempar ke urutan ratusan, itu namanya Google dance (Correct Me If I'm Wrong/CMIIW).

Sebagai seorang marketer, anda harus tahu betul kapan minisite harus berada pada halaman pertama Google, misalnya pada black friday November seperti ini, jika pada awal-awal november minisite kita belum juga berada pada halaman pertama, jangan panik.

Pertama cek baclink yang telah anda berikan kepada minisite anda, apakah jumlahnya terlalu banyak dalam waktu yang sangat singkat, inilah yang membuat Google curiga, karena backlink yang banyak dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya membuat minisite kita menghilang dari halaman pertama.

Buatlah backlink yang se-natural mungkin. Untuk masalah backlink yang natural, bisa anda ikuti dalam program backlink yang pernah diberikan di blog ini.

Jika anda merasa sudah memberikan backlink yang natural, saya ingin memberikan tips yang sudah terbukti mampu mengembalikan posisi minisite yang terlempar jauh kembali ke halaman pertama.

Rahasianya adalah "memberikan backlink kepada blog-blog satelit yang membentuk link-wheel kepada minisite utama".

jika pada awal tahapan SEO kita hanya ter-fokus kepada backlink yang mengarah kepada minisite utama saja, nah kini saatnya kita memberikan backlink lebih kepada blog-blog satelit yang tergabung dalam link-wheel minisite utama. Cara ini sempat terbukti beberapa minggu menjelang black friday minisite saya kembali ke halaman pertama dan sempat menghasilkan beberapa sale dari merchant affiliate yang saya ikuti.


Trik Mensiasati Google Dance dan Google Panda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar