Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Tips Memanfaatkan Subscriber Teman Jika Kehabisan Ide..

Kehabisan ide?, jangan takut, jika sobat blogger mungkin terlalu sibuk (terutama blogger yang berprofesi karyawan kayak saya, hihihihi), ada tips yang sedikit bermanfaat, yaitu memanfaatkan subscriber / langganan posting dari teman sesama blogger lain melalui email, untuk mengembangkan ide anda dalam menulis posting di blog anda.

Jika Anda mempunyai 2 blog dalam 2 bahasa yang berbeda, tips ini lebih bermanfaat lagi, begini caranya :

  1. Jika Anda mendapat posting terbaru dari blogger lain melalui subscriber email anda, bacalah sejenak kemudian buatlah tulisan yang anda kembangkan sendiri alur tulisannya,. Hal ini lebih mudah ketika anda tidak sempat melakukan "blogwalking" ke blog teman anda karena kesibukan anda sehari-hari.
  2. Simpan email subscribe dari teman blog anda ke folder khusus , siapa tahu bisa bermanfaat di kemudian hari, ketika anda kehabisan ide.
  3. Jika anda punya blog dalam bahasa lain, mungkin anda bisa translate ke bahasa yang dipakai blog anda, tapi jangan langsung di-post, anda harus edit dulu tata-bahasanya, grammar-nya (kalau blog anda berbahasa inggris), atau struktur kata-nya, dll.


Jadi saran saya, mulailah berlangganan posting teman-teman blogger lain (terutama dari blogger mancanegara), selain menambah pertemanan, pasar produk anda akan lebih luas jika anda ingin memonetize blog dalam bahasa asing.

Tapi ingat jangan dicopy-paste, SEKALI LAGI JANGAN MELAKUKAN COPY-PASTE, kasian donk. Posting ini tidak bermaksud mengajarkan anda menjadi "Plagiat". Coba anda kembangkan ide-ide anda sendiri dari tulisan sesama blogger lokal maupun blogger manca negara. Tertarik untuk mencoba?

Happy blogging....!

Tips Memanfaatkan Subscriber Teman Jika Kehabisan Ide.. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komentar, ingat jangan nyepam