Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

from zero to hero of blog making (part3-blog's widget)

Setelah blog anda sudah di daftar ke lebih banyak situs direktori, sekarang kita beranjak ke langkah berikutnya yaitu bagaimana membuat blog kita tidak terlihat sepi. Anda bisa menambahkan atribut-atribut seperti RSS, Feed, About Me, Iklan, Google Search, Sponsor affiliasi, dll.kita akan membahasnya satu persatu. Untuk RSS Feed anda bisa mendaftar ke FeedBurner.com, dan pilih widget RSS Feed yang bisa anda taruh di blog anda, sehingga bagi pembaca yang ingin mendapatkan posting terbaru anda, bisa langsung dibaca di e-mail mereka, yang sebelumnya mereka harus mengisi form alamat e-mail mereka di widget feedburner blog anda.

Kemudian juga anda bisa memilih chiklet chooser yang disediakan oleh FeedBurner. Semua widget yang diberikan oleh FeedBurner berupa script yang anda harus paste-kan di blog anda, misalnya untuk chiklet chooser, taruh / paste kode tersebut pada kolom yang anda inginkan diblog anda. Biasanya sebuah kolom, anda bisa lihat dengan kode div="side", Kode "side" ini bisa diganti atau sebelumnya sudah difinisikan di atas kode tersebut dan biasanya bagian kolom tersebut akan diakhiri dengan kode /div.



Anda bisa mempelajarinya dengan membuka kode java script yang sudah anda download untuk template anda sendiri.

Untuk widget iklan, about me, Google search, langkah-langkahnya sama dengan membuat RSS feed yaitu cukup dengan meng-copy paste kode yang anda peroleh dari situs PPC Pay Per Click) yang anda ikuti, kemudian taruh di kolom yang anda inginkan atau mungkin bisa di body setelah postingan anda.


from zero to hero of blog making (part3-blog's widget) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komentar, ingat jangan nyepam