Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

from zero to hero of blog making (part-1)

Hosting Unlimited Indonesia

Membuat sebuah blog menjadi powerful untuk mendatangkan traffic memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, ini bukan berarti saya membuat mental anda yang ingin memulai membuat blog baru menjadi "down". ini cuma sekedar sharing ajah.Saya mencoba berbagi pengalaman yang unik yang saya alami sejak mengenal dunia blog.

awalnya saya cuma membuat blog untuk personal activity only, kemudian secara tidak sengaja saya membaca blog orang lain yang menurut ukuran saya sangat menarik sekali, dari sisi penampilan, tata letak layout, konten atau isi yang membuat saya untuk berlama-lama menjelajahi blog tersebut.

dari situlah muncul ide saya, kenapa kalau orang lain bisa, kenapa saya tidak.
dengan modal yang pas-pasan, saya mulai mempelajari membuat template yang menarik pembaca saya, mulai dari memilih template asli dari blogger, mencoba template dari finalsense, lalu saya menemukan template gratis dari andreas04.

saya cukup puas tentang template yang terakhir. Karena posting kita terlihat lebih "lega" dibandingkan template sebelumnya (minima blogger dan 3-column finalsense).

Untuk memulai suatu blog, pertama-tama saya harus menentukan terlebih dahulu menentukan topik atau tema dari tulisan yang akan dituangkan di blog tersebut.Setelah membuat beberapa posting, maka mulailah saya me-monetize blog.

Monetize adalah istilah dimana kita membuat blog kita bernilai dari sisi bisnis, alias menghasilkan uang bagi si empunya. Mengunjungi dan mempelajari situs-situs / blog yang sudah punya page rank tinggi sangat penting, karena dari mereka, kita bisa menyerap ilmu tentang bagaimana kita bisa memaksimalkan blog kita. Selain itu juga sebagai orang awam, awalnya saya tidak begitu familiar dengan bahasa java script, tetapi karena kebanyakan memodifikasi blog kita lebih sering menggunakan java script, mau tidak mau kita harus mempelajari bahasa program tersebut.

Karena di template Andreas04, kita hanya bisa memodifikasi dalam classic template pada blogger dimana disitu kita harus mengedit dalam bahasa java script, tapi jangan khawatir dalam posting berikut saya akan mencoba mengulas bagaimana mengedit blogger template kita. Ikuti terus posting saya ini, kita mencoba berbagi ilmu tentang "from zero to hero of blog making" hehehehe...agak kerenan dikit gitu...

from zero to hero of blog making (part-1) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komentar, ingat jangan nyepam