Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Kenali 8 Karakter Pebisnis [Internet] Sukses Pada Diri Anda [Bag. Kedua]

Hosting Unlimited Indonesia

Setelah mengenali 4 karakter pebisnis [internet] sukses bagian pertama, kini saya akan mencoba menjelaskan tentang 4 karakter berikutnya sebagai modal bagi anda yang mungkin saat ini sedang menjalankan bisnis di rumah, sehingga anda bisa menggunakan segala potensi yang ada pada diri anda sebagai roda penggerak bisnis anda. Mari kita mulai.

Karakter yang kelima, yaitu seorang pebisnis harus memiliki karakter yang bisa berkolaborasi dengan siapa saja (dalam pengertian positif, lho). karena tentunya sebagai manusia/makhluk sosial, kita tidak bisa hidup sendiri tanpa adanya bantuan dari orang lain.

Sudah menjadi sifat dari netpreneur menjadi kolaboratif. Anda tidak bisa bekerja sendiri di pergerakan dengan kecepatan seperti ini. Internet memungkinkan Anda melibatkan banyak pemilik perusahaan dalam setiap langkah. Mulai dari kelahiran sebuah produk melalui riset, pembangunan produk, pengemasan, pengiriman, support dan proses perbaikan yang terus berjalan.

Karakter yang ke-enam adalah menjadi penggerak distribusi. Tantangan nyata dari dunia bisnis saat ini adalah distribusi penyebaran merek serta identitas produk dan jasa Anda -. Satu hal yang paling terasa, internet memperkecil hambatan distribusi. Untuk itu, Anda harus membangun merek dan saluran distribusi demi kesinambungan kesuksesan bisnis.

Karakter berikutnya adalah tetap fokus pada niche market anda, nah kalau yang satu ini memang gampang diingat tetapi berat untuk dilakukan. karena kebanyakan para pebisnis yang terlalu mudah untuk berpindah-pindah alias tidak fokus terhadap satu bisnis yang sedang dijalankan, akhirnya ketika memulai sebuah bisnis baru, bisnis lama yang susah payah dibangun ditinggalkan dan akhirnya kandas.

Karakter terakhir (kedelapan) adalah seorang pebisnis yang sukses adalah yang mengerti tantangan zaman, artinya dia mengerti betul bahwa bisnis akan sukses jika ia mampu menguasai semua komponen bisnis dan mampu meng-aplikasikannya kedalam kegiatan bisnis.

Perusahaan dalam era ekonomi baru seperti sekarang menciptakan solusi dengan mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu seperti teknologi, content, grafis, layanan dan hubungan. Karena itu, seorang pebisnis [internet]/netpreneur sukses biasanya memahami berbagai disiplin ilmu guna menjawab tantangan bisnis sekarang dan masaa depan.

Jadi setelah anda membayangkan dari ke-delapan karakter pebisnis sukses yang telah saya gambarkan diatas, apakah ada yang sudah anda kenali dan anda kuasai saat ini?, oke sudah waktunya jika anda ingin sukses untuk terus membekali anda yang ingin menjalankan bisnis di rumah ataupun bisnis apa saja untuk segera berbenah diri dan melengkapi karakter-karakter pebisnis sukses tadi.

Semoga bermanfaat.

Kenali 8 Karakter Pebisnis [Internet] Sukses Pada Diri Anda [Bag. Kedua] Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown