Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Cibinong City Mall Segera Hadir di Tengah Masyarakat Bogor

Cibinong City Mall

Jakarta, 25 Juli 2013 - Kota satelit di selatan Jakarta, Cibinong, dalam waktu dekat akan mempunyai mal terbesar dan terlengkap, Cibinong City Mall. Proyek mal yang menempati lahan seluas 2,7 Ha dengan luas keseluruhan bangunan mencapai diatas 90.000 m2 dan area sewa rental mencapai diatas 50.000 m2 di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor tersebut, saat ini telah dalam tahap akhir pembangunan. Topping off ceremony dilakukan di lokasi, Kamis (25/7) dan akan dilakukan oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin dan segenap direksi PT Puri Wahid Pratama sebagai pengembang.

Cibinong City Mall merupakan bagian dari superblock Cibinong Citycentre yang berada di bawah naungan PT Puri Wahid Pratama, yang bergerak di bidang properti di kawasan Jawa Tengah. Luas lahan superblock ini mencapai 22 Ha, dan merupakan sebuah mixed- use development yang terdiri mall, rukan, hotel bintang 4, dan juga apartment. Pembangunan dimulai pada kuartal pertama 2012 dan ditargetkan rampung pada bulan Oktober 2013.



“Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor menyambut baik kehadiran Cibinong City Mall. Dengan jumlah industri lebih dari 2.000 industri yang ada di wilayah Cibinong, semoga keberadaan superblock Cibinong City Centre dan Cibinong City Mall ini dapat memberikan warna tersendiri bagi Kabupaten Bogor, dan dapat melahirkan lapangan pekerjaan baru bagi warga Bogor serta memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar," kata Bupati Bogor Rachmat Yasin.

Menurut Denny Putra Husodo sebagai Komisaris PT Puri Wahid Pratama, “Pembangunan Cibinong City Mall terjadi karena peluang disini sangat besar dan 2-3 tahun kedepan, Cibinong akan melebihi kota Bogor dan kota penyangga lainnya. Cibinong City Mall hadir di kawasan pusat pemerintahan Cibinong dengan lokasi prima, tepat di pusat gerbang pemerintahan Cibinong dan didukung oleh 3,4 juta jiwa yang akan disasar.

Pembangunan Superblock Cibinong Citycentre serta Cibinong City Mall ini sejalan dengan Master Plan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, agar kota satelit Cibinong menjadi kota mandiri. Dengan adanya pembangunan akses tembusan jalan tol dari Jagorawi, Antasari menuju ke Jalan Tegar Beriman serta akses tembusan menuju Parung, BSD akan membuat kota Cibinong menjadi magnet tersendiri bagi para pelaku bisnis dan masyarakat sekitarnya. “Kami optimis melihat perkembangan Cibinong dimana nantinya akan ada sarana olahraga terbesar di Jawa Barat – Stadion Pakansari, sehingga harapan kami keberadaan dari superblock Cibinong Citycentre dan Cibinong City Mall ini dapat menunjang prasarana yang dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor“ ujar General Manager Cibinong City Mall, Irfan Yudhyarto.

Marketing Manager Cibinong City Mall, Andi Indrawangsah menambahkan,” Keberadaan Cibinong City Mall mendapatkan respons positif dari para tenant. "Sampai saat ini jumlah tenant yang bergabung bersama kami sudah mencapai 80%, lebih dari 120 retailer. Beberapa brand besar seperti Ace Hardware, Electronic Solution & Home Solution, Matahari, Carrefour, Funworld, Informa, XXI akan semakin melengkapi fasilitas pusat belanja dan hiburan yang kami berikan kepada masyarakat Cibinong dan sekitarnya”.

Matahari Department Store sebagai department store pilihan di Indonesia sangat berbahagia dan bangga dapat menjadi bagian dari Cibinong City Mall, yang merupakan mal pertama di Cibinong yang mengusung tema lifestyle dengan keunggulan lokasi strategis dan didukung dengan tenant-tenant terlengkap dan terbaik. “Kami yakin Cibinong City Mall adalah ikon baru kota Cibinong yang dapat menjadi tujuan belanja serta rekreasi masyarakat Cibinong dan sekitarnya. Gerai Matahari Department Store yang akan hadir di Cibinong City Mall ini merupakan gerai dengan konsep terbaru yang modern dengan ragam produk yang sangat bervariasi sehingga kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan pelanggan kami khususnya masyarakat kota Cibinong dan sekitarnya. Kami ucapkan selamat dan sukses bagi Cibinong City Mall atas pelaksanaan Topping Off Cibinong City Mall”, ujar Irwin Abuthan, selaku Director of Store Development dan Real Estate Matahari Department Store.

Carrefour dengan konsep “One Stop Shopping” akan semakin melengkapi fasilitas yang ada di CCM. “Kami merasa senang menjadi bagian dari Cibinong City Mall . Kami yakin dan percaya pembukaan Carrefour disini akan memberikan dampak ekonomi dan sosial yang positif bagi masyarakat Cibinong. Penyerapan tenaga kerja, pemberdayaaan serta peningkatan akses pasar bagi UKM, menjadi bagian penting dari misi Carrefour”, kata RM Adji Srijandoyo, selaku Corporate Affair Director Carrefour.

Sebagai jaringan bioskop terbesar di Indonesia, Cinema XXI kini melangkah ke kawasan Cibinong utk menghadirkan fasilitas terbaik dunia hiburan film kepada masyarakat Cibinong dan sekitarnya. Cinema XXI Cibinong City Mall, hadir dengan 8 layar yang merupakan bioskop XXI terbesar di kawasan bogor dengan luas 3500 m2, serta dilengkapi fasilitas kafe yang menawarkan aneka ragam pilihan snack untuk menemani waktu menonton pengunjung. Menurut Catherine Keng, Corporate Secretary dari Cinema XXI, kawasan Cibinong akan terus berkembang dengan makin banyaknya pemukiman baru dan padatnya penduduk akan menjadi target konsumen bagi Cinema XXI. “Penduduk di kawasan Cibinong membutuhkan mall atau pusat berbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Kami yakin Cibinong City Mall akan mampu menjadi pusat hiburan dan lifestyle bagi penduduk Cibinong dan sekitarnya”, ungkapnya.

Cibinong City Mall yang mengusung tagline ‘Luxurious Lifestyle In The City’, memiliki lokasi yang strategis karena terletak di pusat Kota Cibinong. Aksesnya begitu mudah karena dekat dengan transportasi umum, Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, dan perumahan-perumahan. Manajemen gedung mal, PT Puri Wahid Pratama bekerja sama dengan Coldwell Banker Commercial yang merupakan exclusive building management consultant untuk Cibinong City Mall, dengan mengusung konsep mal modern serta mengedepankan desain futuristic oleh arsitek ternama Piter Gan. Fitur-fitur facade menggunakan facade prefabrication skin dimana dengan menggunakan metode tersebut akan mendapatkan facade sesuai gambar serta memakai teknologi baru akan mempercepat proses pemasangan.

“Saat ini tingkat hunian mal dipinggir Jakarta khususnya di wilayah Bogor yang mencapai lebih dari 90% dan keberadaan mal mulai mendekati hunian penduduk. Pembangunan Cibinong City Mall yang menelan investasi lebih dari Rp 100 miliar merupakan lifestyle baru dan satu-satunya di daerah Cibinong yang memiliki fasilitas terlengkap dengan sistem sewa. Superblock Cibinong Citycentre akan menjadi icon satelit di kota Bogor di mana perkembangannya akan mendukung kenaikan harga property terutama di Cibinong dan sekitarnya,“ tegas Direktur Coldwell Banker Commercial, Patrick Siwemole.

Cibinong City Mall tidak hanya melengkapi dengan fasilitas bisnis dan hiburan, tetapi juga memperhatikan kenyamanan pengunjung. Area Cibinong City Mall menyediakan ruangan menyusui, mushola, akses khusus untuk penyandang disabilitas, dan lahan parkir yang dapat menampung 1.000 mobil dan 1.500 motor.

Cibinong City Mall Segera Hadir di Tengah Masyarakat Bogor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar