Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Memantau Efektifitas SEO dengan Market Samurai (Belajar SEO)

Bagi pertarungan SEO untuk sebuah keyword yang sedang kita perjuangkan memang sulit untuk kita lacak keberadaannya, namun lainnya halnya jika kita menggunakan sebuah software SEO yang paling dianjurkan oleh para pakar yaitu Market Samurai. Dengan Market Samurai kita bisa mengetahui dimana posisi kata kunci yang sedang kita perjuangkan agar tampil di halaman pertama mesin pencari (google.com). Kali ini ijinkan saya untuk mengulas beberapa hal yang perlu anda ketahui agar dapat memantau keberadaan website anda dengan kata kunci yang anda jagokan di Google.com.

Pertama-tama jika anda sudah meng-install market samurai free trial, maka pastikan anda sudah melakukan riset keyword dengan mengumpulkan sebanyak mungkin kata kunci/keyword yang berhubungan dengan website bisnis anda. Lalu anda pilih "Rank Tracker" pada menu sebelah kiri dari Market Samurai.


Kemudian isikan data-data tentang domain website anda, lalu masukkan beberapa kata kunci pilihan yang menjadi kata kunci utama anda, setelah itu masukkan url-url yang berhubungan dengan website anda.

Jika semua sudah anda masukkan. kini tinggal anda klik pilihan rank tracker dengan pilihan di kisaran 1000. Artinya Market Samurai akan mencari website anda dengan keyword utama yang anda masukkan tadi dan url website-nya dari google dimulai dari urutan 1000 besar.

Maksudnya begini jika website anda masih baru, maka ada kemungkinan posisi website anda masih berada di atas seratusan, karenanya pilihlah range diatas 1000 terlebih dahulu.

Jika website anda sudah terlihat bagus posisinya, anda bisa turunkan kisaran rank tracker sama dengan posisi website anda, misalnya dibawah 100. Waktu yang akan diperlukan untuk nge-track website yang berada di bawah 100-an akan lebih cepat ketimbang website yang masih diatas 100-an.

Nah, cara ini sangat efektif dan mudah sekali dilakukan dengan market samurai, jika anda ingin mencoba dengan tools yang lain, anda silahkan coba dengan tool seo seperti www.seoserp.com, cuma tools ini hanya bisa memantau hanya sekali operasi artinya jika anda ingin mencari keesokan harinya anda harus mengetik ulang, lain halnya dengan Market Samurai yang selalu memiliki history/catatan tentang posisi website kita sebelumnya.

Semoga bermanfaat.

Memantau Efektifitas SEO dengan Market Samurai (Belajar SEO) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar