Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Bekerja Dari Rumah Impian Seorang Karyawan | Bagian Kedua

Hosting Unlimited Indonesia

Alhamdulillah, artikel kedua tentang bekerja dari rumah impian seorang karyawan bisa dilanjutkan. Pada posting pertama kemarin saya bicara sedikit banyak tentang awal mula perjalanan bisnis internet saya ketika semuanya masih blank alias tidak ada mentor yang bisa menuntun saya untuk mencapai impian saya agar bisa bekerja dari rumah, namun hal itu tidak menyurutkan saya untuk terus mencari ide-ide bisnis di internet untuk dikembangkan dengan membuat artikel di blog.

Kemudian sambil iseng ngeblog tadi, saya mulai melirik ke bisnis PTC yang sangat menguras tenaga, karena harus mendaftar ke banyak situs PTC yang kebanyakan scam alias tidak terbukti membayar membernya, kemudian karena senang ngeblog karena terinspirasi bekerja dari rumah, saya mulai dengan bisnis PPC dengan situs PPC lokal, tetapi karena traffik yang belum ramai, penghasilan PPC masih belum maksimal.

Sekilas saya masih mencari, ide model bisnis apa sih untuk bisa bekerja dari rumah yang menghasilkan uang banyak?. Akhirnya pada bulan Oktober 2010, saya bergabung dengan BBI (Belajar Bisnis Internet) yang mengajarkan tentang pembuatan minisite amazon. Akhirnya dengan ketekunan dan kegigihan agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari internet, maka dengan bermodal pas-pasan dan semangat menggebu-gebu, pada bulan April 2011 kemarin, tepat 3 tahun saya ber-bisnis internet, syukur alhmadulillah saya mampu menghasilkan ratusan dollar pertama saya dari bisnis minisite amazon dan itu masih terus bertambah setiap bulannya.

Pada awalnya, sebelum bisnis amazon, ide bekerja dari rumah datangnya dari penghasilan Google adsense, yang saya lekatkan di blog ini, namun karena masih seret pengunjung, akhirnya penghasilan adsense begitu lama sekali, dan baru kemarin saya bisa mendapatkan penghasilan pertama saya dari adsense, lumayan lah buat beli domain dan hosting.

Dari pengalaman ide bisnis online diatas, mulai saya kembangkan ide bisnis lainnya sebagai cara agar bisa bekerja dari rumah, antara lain saya mulai memasang spot iklan di blog ini yang tarifnya lebih murah dari pada memasang iklan pada web iklan baris yang ada di internet, rata-rata sekitar 100 ribu rupiah perbulan, kemudian berbekal alat musik keyboard yang ada di rumah, saya mencoba mengembangkan bisnis jualan style keyboard, yang rata-rata orang baru membeli keyboard pasti belum punya song dan style-nya untuk dimainkan, kecuali kalau ada bonus dari penjual keyboardnya.

Dan momentum penting lainnya, setelah saya bergabung dengan BBI tahun lalu, adalah kemarin saya baru saja upgrade akun free member saya di Cafebisnis.com menjadi premium member, eng..ing..eng (halah..), karena dengan demikian saya telah menabuh genderang perang untuk serius lagi ber-bisnis di rumah secara maksimal dan mendapatkan penghasilan dari bekerja dari rumah.

Dengan upgrade membership di cafebisnis, otomatis saya akan mendapatkan script iklan baris yang sangat saya tunggu-tunggu, karena saya memiliki dendam positif setelah melihat keberhasilan seorang famili saya yang sukses dengan bisnis iklan baris-nya. Dia tidak harus berkantor di luar rumah dan cukup bekerja dari rumah dengan bermodalkan puluhan dan mungkin ratusan iklan baris yang ada di jaringannya, ia sudah bisa menghasilkan penghasilan jutaan bahkan puluhan juta rupiah, wow..!!.

Pertanyaannya, apakah saya tidak fokus?..hmmm...ga juga sih, banyak yang bilang kalau ingin sukses bisnis internet sambil bekerja dari rumah harus fokus dengan satu model bisnis. Memang benar sekali, namun perkenankan saya untuk merencanakan 3 model bisnis yang akan saya capai maksimal tahun ini, yaitu :

- Bisnis minisite amazon
- Bisnis Google adsense


Nah dengan 3 model bisnis yang hampir 99% saya kuasai (kecuali iklan baris..hehe maklum masih belajar seputar script dan database wordpress...), mudah-mudahan bisa memotivasi saya agar sukses dan bisa bekerja dari rumah seperti kebanyakan para pebisnis internet yang sukses, mereka tidak perlu lagi berkantor atau menjadi pegawai yang selalu menunggu gajian.

Untuk website iklan baris pertama saya, yang saya ciptakan dengan blogger, silahkan untuk membuka situs http://iklanbarisgratis-2011.blogspot.com/, yang masih perlu perbaikan disana sini. Dan website iklan baris professional pertama saya adalah www.promoadsindo.com, jika anda berminat untuk pasang iklan baris gratis maupun premium, silahkan berkunjung kesana, dan tarifnya masih murah lho.

Nah setelah saya sharing pengalaman bisnis internet ini, pada artikel seputar bekerja dari rumah selanjutnya saya ingin berbagi informasi tentang ide-ide bisnis rumahan yang bisa menginspirasi anda kepada kebebasan finansial terutama kebebasan waktu tentunya, karena saya tidak mau cuma menceritakan pengalaman kesuksesan mendulang dollar kepada anda, tetapi saya juga ingin anda merasakan apa yang telah saya rasakan dengan bisnis internet yang saya jalani sekarang. So jadi jangan ketinggalan membaca artikel saya besok yah.

Bekerja Dari Rumah Impian Seorang Karyawan | Bagian Kedua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown