Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Perlu Moderasi Komentar apa ngga yah?

Hosting Unlimited Indonesia

Mohon maaf sebelumnya bagi para rekan blogger yang sudi mampir dan memberikan komentar di blog ini kemudian menemukan hal yang tidak meng-enak-an yaitu komentarnya harus saya approve dulu (moderasi). Seperti apa yang telah ditulis oleh Mas Agus, bahwa moderasi bisa bikin seret traffik menjadi pertanyaan bagi saya. Oleh karenanya saya ingin kembali bertanya kepada pengunjung , apakah blog ini perlu moderasi atau tidak?

Moderasi ini terpaksa saya berlakukan, dikarenakan saya ingin mengontrol halaman blog mana saja yang diberikan komentar oleh rekan-rekan dan pengunjung lainnya. Sempat tadinya saya membuat widget untuk komentar terbaru, namun karena keterbatasan waktu untuk mengelola blog, saya tidak bisa menemukan ada dimana komentar yang terbaru tersebut dan tidak bisa saya follow.

Walau sebenarnya saya tidak ingin memberlakukan kepada blog ini, lha wong namanya juga blogspot gratisan kok..hehe, namun karena masih newbie dan ingin belajar tentang SEO, makanya saya dengan berat hati memoderasi blog ini, karena khawatir adanya komentar-komentar yang berupa spam oleh oknum yang tidak bertanggung jawab akibat tidak adanya kontrol moderasi yang dijalankan di blog ini.

Karenanya saya minta masukan dari rekan-rekan bagaimana mengelola komentar blog kita serta bagaimana caranya agar kita bisa menemukan komentar terbaru dari pembaca blog tanpa kita harus moderasi terlebih dahulu.

Atau mungkin, ada ga' sih sebenarnya software/plugin atau teknik lain yang mengenali adanya komentar yang baru di blog kita tanpa harus kita moderasi/approve terlebih dahulu?.

Buat rekan-rekan kalau punya masukan/saran/ide/kritik, silahkan menulis di kolom komentar, dan saya minta ma'af kalau kalau masih dimoderasi sampai kita bisa menemukan solusi terbaiknya.

Perlu Moderasi Komentar apa ngga yah? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown