Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Hikmah dari membantu orang membuat blog

Hosting Unlimited Indonesia

Ada seorang teman saya, dia meminta saya untuk diajarkan membuat blog, kemudian saya-pun mengajarkan dia cara buat blog dengan singkat dan template serta fitur seadanya seperti shoutmix dan profil blogger, sesuai keinginan-nya. Pada awalnya dia hanya ingin membuat blog untuk alasan supaya photo-photo burung kenari-nya muncul dan dilihat oleh teman-temannya. Namun saat itu saya sudah menyarankan untuk mulai membawa bisnis "burung'-nya ke dalam blog miliknya tadi, tapi dia bilang nanti-nanti saja.

Waktu berlalu , seiring dia mengisi konten blog-nya dengan konten seputar burung kenari, traffik-pun mulai berdatangan ke blog-nya, mulai dari teman se-hobby sampai orang yang mengetikkan kata kunci 'kenari'.

Teman saya ini belum mengerti apa itu SEO, bagaimana mendatangkan traffik dari Google dan lain-lain, yang ada dia hanya bisa copas dari artikel milik orang lain. Pada mulanya dia bertanya cara mengisi konten, lalu dia bertanya kepada saya bagaimana kalau copas dengan sopan, trus saya bilang " ya, elo harus tulis sumber-nya", dia-pun langsung mengikuti anjuran saya.

Ternyata sekarang dari blog 'basic'-nya sekarang sudah banyak pesanan dan pertanyaan yang datang lewat shoutmix atau nomer HP yang dia tulis di profil blogger. Dia bilang ke saya sekarang dia sudah merasakan keuntungan membuat blog, walaupun dengan blog yang sangat minim sekali tampilannya (dia menggunakan template minima).

Apa hikmah yang saya coba ceritakan dari artikel ini, artinya kalau anda memiliki hobi dan serius menjalankannya dan enjoy, kenapa tidak mulai sekarang anda membuat blog di internet untuk bisa mem-promosikan hobi anda dan mendapatkan uang dari hobi anda.

Jadi tunggu apalagi, walau dengan blog gratis-pun anda bisa mengembangkan bisnis offline anda seperti teman saya tadi. Apalagi anda sudah punya senjata berupa komputer dan koneksi internet di rumah ataupun memakai jasa warnet.

Intinya :
  • Bawa hobi anda ke dunia online.
  • Segera buat blog dengan blog gratis dari blogspot.

salam sukses

Hikmah dari membantu orang membuat blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown