Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

10 Alasan Mengapa Harus Memulai Bisnis Online SEKARANG JUGA

Pada era di mana harga ponsel dan biaya koneksi internet semakin terjangkau, perkembangan teknologi informasi sangat mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari. Demikian pula dengan bisnis, yang juga terkena pengaruh dari perkembangan tersebut.

Kini, Anda dapat memiliki toko dengan target pasar yang luas dan beragam pilihan media promosi yang dapat dijangkau secara online.



Bisnis online merupakan usaha yang dijual, dipromosikan, bahkan dicari dan dibeli oleh konsumen hanya melalui internet dengan menggunakan media tertentu seperti jejaring sosial maupun website dan toko online.

Apabila Anda telah memiliki bisnis namun belum memiliki gambaran untuk Go Online, berikut 10 alasan mengapa harus memulai bisnis online:

1. Indonesia merupakan salah satu pengguna internet terbesar di dunia. Sudah tidak asing lagi bagi masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli dan transfer melalui internet, baik itu melalui facebook, twitter, instagram, website maupun toko online.

2. Target pasar yang luas dan tidak terbatas. Dengan adanya bisnis online, Anda bahkan dapat berinteraksi dengan pembeli di luar kota hingga luar negeri. Anda tidak sekadar menunggu kedatangan tamu di toko, melainkan calon pembeli langsung mencari produk yang Anda jual melalui internet.

3. Mudah dan fleksibel. Anda bisa membuka toko selama 24 jam non stop tanpa harus menjaganya. Apabila terdapat pesanan baru, maka dengan sendirinya notifikasi akan muncul di e-mail atau media sosial Anda.

4. Modal yang sedikit. Anda tidak perlu menyewa ruang atau gedung untuk toko, tidak perlu pula membeli banyak stok dan takut tidak laku. Cukup membuat website atau toko online, kemudian menjual produk Anda secara bertahap, atau bahkan menjalankan bisnis tanpa modal dengan menjadi reseller dari produk orang lain.

5. Produk semakin terkenal. Dengan adanya internet, produk Anda dapat diketahui oleh semua pengguna internet. Terlebih lagi bila Anda aktif di berbagai media, market akan cenderung bertambah secara signifikan.

6. Tidak bergantung pada sikon dan cuaca. Pembeli tidak perlu risau masalah macet ataupun panas-panasan ketika mengunjungi toko Anda.

7. Berlatih menjadi pemimpin. Apabila menjalankan bisnis online seorang diri, Anda tentu dapat membuat aturan sendiri, memulai dan mengakhiri jam kerja sesuai keinginan, menciptakan semangat seorang diri, bahkan membangun semuanya dari awal.

Apabila bisnis Anda mencapai tahap berkembang dan pesanan secara online semakin banyak, Anda tentu membutuhkan tim untuk membantu bisnis Anda semakin maju.

8. Menciptakan lapangan kerja baru. Anda memberi kesempatan kepada orang lain untuk bergabung dengan bisnis yang telah Anda kelola. Dengan begitu, Anda turut berpartisipasi mengurangi jumlah pengangguran serta membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan finansial.

Ilmu bisnis yang Anda miliki juga tidak sia-sia karena turut dibagikan kepada karyawan-karyawan Anda tersebut.

9. Budget Marketing dapat dipangkas. Dengan adanya jejaring sosial, website atau toko online, Anda dapat mengurangi biaya sales door-to-door. Anda sudah tidak perlu lagi berpromosi secara gencar lewat iklan di televisi ataupun koran hanya demi produk Anda terkenal.

Media promosi di internet jauh lebih luas, terlebih lagi bila Anda mengoptimalkan website atau toko online Anda dengan teknik SEO, menggunakan Ads, serta mengintegrasikan jejaring sosial pada website atau toko online Anda.

10. Praktis. Memiliki website atau toko online seringkali membuat pebisnis online dengan latar belakang yang bukan seorang ahli teknik informatika menjadi bingung dengan bagaimana cara penggunaannya.

Buatlah sebuah Toko Online atau Website yang memudahkan Anda untuk menjajaki Pasar Internet dengan mudah, banyak Web Builder yang menawarkan fitur Praktis yang mendukung Anda untuk Go Online.

Baca juga : Cara Kerja Paytren Yang Unik Membuat Banyak Yang Daftar Paytren

10 Alasan Mengapa Harus Memulai Bisnis Online SEKARANG JUGA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar