Bisnis Internet | Internet Marketing | Blogging Tips | SEO | Motivasi

Membangkitkan Kembali Semangat Bisnis Internet di Google Adsense

Hosting Unlimited Indonesia

Google adsense sudah tidak asing lagi bagi para pencari dollar di internet, karena adsense adalah salah satu ladang penghasilan bagi para blogger yang me-monetize blog-nya. Mendulang dollar dari adsense memanglah tidak mudah, karena selain harus rajin meng-update artikel dalam bahasa inggris, juga harus rajin mencari backlink agar bisa bersaing dengan blog yang memiliki topik (niche) yang sama.

Dan tidak terasa sudah setahun lebih saya telah berkecimpung di dunia bisnis di internet dan sudah banyak pembelajaran yang saya dapatkan lewat informasi yang "bersliweran" tiada ujungnya, namun bersyukur berkat bimbingan yang "Diatas", akhirnya dengan penuh kesabaran, saya berhasil memilah-milah mana informasi yang berguna untuk bisa menuntun saya ke dunia bisnis internet yang sesungguhnya.

Karena jujur saya harus belajar dengan sendiri karena tidak ada teman yang mempunyai minat yang sama untuk belajar bisnis internet. Serta minimnya dukungan dari keluarga, namun seperjalan bisnis ini, akhirnya saya berhasil mengumpulkan beberapa recehan dollar dan rupiah dari hasil jerih payah bisnis internet ini, sampai akhirnya bisa membiayai hosting dan domain pribadi, walaupun tidak sebanding dengan biaya/cost serta pengorbanan selama ber-interaksi dengan internet dalam 1 tahun terakhir.

Awal saya mengenal cara mendapatkan dollar dari internet adalah dengan mendaftar di Google adsense, berbekal dengan blog yang berbahasa inggris yang masih blepotan, tapi akhirnya akun Google adsense saya disetujui, padahal postingan-nya cuma gambar dan dibumbui dengan berberapa kalimat berbahasa inggris saja.

Lalu setelah berhasil mendapatkan akun Adsense dan mendapatkan PIN dari Google, saya terus berjuang membuat blog-blog berbahasa inggris agar konten iklan Adsense muncul, setelah melihat earning di Google, lumayan sudah pecah telur namun belum bisa diambil.

Adsense belum cukup menurut saya , saya mulai merambah PPC lokal yaitu dari kumpulblogger untuk mendapatkan penghasilan dari ngeblog saya, dan hasilnya lumayan, itung-itung buat nutupin biaya bulanan rekening BCA saya dan masih ada sisanya ...sedikit tapi..hehe.

Tapi setelah beberapa lama vakum dan tidak aktif dalam mengisi konten blog Adsense saya, jadi merasa perlu semangat lagi untuk mengisi artikel dan kemungkinan untuk menambah blog dengan niche yang berbeda serta menjual agar bisa mendatangkan trafik yang berbobot untuk mengklik iklan saya.

Mohon maaf kalau artikel ini rada berbau curhat, sekedar mengingatkan kepada rekan blogger yang memilik hobi mendulang dollar dari Goggle Adsense agar terus men-check blog pribadinya dan terus mengisi konten agar Mbah Google senang meng-crawl blog kita.

Dan buat para blogger pemula, jangan takut di tolak blog barunya untuk mendaftar di Adsense, gampang kok...dan kalau bisa tetap fokus untuk 1 (satu) model bisnis terlebih dahulu, baru kita jalankan model bisnis berikutnya. setuju?

Semoga bermanfaat.

Membangkitkan Kembali Semangat Bisnis Internet di Google Adsense Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown